Setelah “Ansatsu Kyoushitsu”, Kini Giliran “Milky Holmes TD” Yang Dibatalkan Penyiarannya Karena Kasus Serupa

January 30, 2015 4:40 pm
Setelah “Ansatsu Kyoushitsu”, Kini Giliran “Milky Holmes TD” Yang Dibatalkan Penyiarannya Karena Kasus Serupa

Ternyata tidak hanya Ansatsu Kyoushitsu saja yang terkena imbas kasus penculikan warga Jepang oleh organisasi ISIS di timur tengah. Episode kelima dari anime Tantei Kageki Milky Holmes TD pada awalnya dijadwalkan untuk ditayangkan pada hari Sabtu malam terpaksa harus dibatalkan. Kembali, alasan yang digunakan oleh situs resminya tidak jauh dengan apa yang digunakan oleh Ansatsu Kyoushitsu, “karena terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung.” Sebagai gantinya, episode pertama akan ditayangkan ulang pada jadwal tayang episode kelima.

milky holmes episode 5 dibatalkan penayangannya

Episode kelima yang dibatalkan berjudul “Tebusan untuk Carol” dan memiliki adegan penculikan di dalam ceritanya. Terkait dengan kasus yang sedang berlangsung, organisasi ISIS menculik 2 reporter warga negara Jepang yang kemudian disandera dan meminta tebusan 200 juta USD dari pemerintah Jepang untuk melepaskan keduanya.

Milky Holmes sendiri bukanlah anime yang sadis atau gelap, Milky Holmes lebih kepada seri komedi yang lucu, namun sepertinya, memiliki kata-kata seperti “tebusan” dalam episode penayangannya bila dilihat dalam kondisi seperti ini akan dianggap tidak sensitif oleh beberapa pihak. Bagaimana menurutmu? Apakah pembatalan penayangan anime ini berlebihan?

sumber: Crunchyroll