Tertunda Satu Hari, Pagi Ini Neptunia Re;birth 1 di Rilis Dengan Harga Rp100 Ribu di STEAM!

January 30, 2015 3:14 pm
Tertunda Satu Hari, Pagi Ini Neptunia Re;birth 1 di Rilis Dengan Harga Rp100 Ribu di STEAM!

Ya, kabar mengejutkan (namun menyenangkan) datang lagi dari Idea Factory International. Setelah mengumumkan penundaan rilis nya game Neptunia Re;birth 1 PC kemarin, pagi ini mereka telah merilis Neptunia Re;birth 1 di Steam!

Sesuai dengan janji mereka, dalam waktu penjualan minggu pertama akan ada potongan harga sebesar 50%. Dan di STEAM region indonesia, harga nya ternyata lebih murah jika di bandingkan dengan perkiraan saya sebelum nya (sekitar 150 ribu) yaitu menjadi sebesar Rp 99.999,- alias Rp 100.000,- jika di bulatkan. Setelah satu minggu, harga akan kembali menjadi normal yaitu Rp 199,999.-

inihargakata nya kalo No Pic, Hoax gan.

Tidak hanya merilis game nya, Idea Factory International juga merilis beberapa DLC dalam waktu bersamaan. Diantara nya 3 DLC gratis berisi item-item yang dapat membantu mu memulai petualangan di dunia neptune, 3 DLC Character berbayar yang menambahkan Plutia (neptune V), Histoire, dan Peashy (neptune V) kedalam party mu, dan 2 DLC quest dan level limit tambahan untuk party mu.

inidlcDLC Gocengan.

Sayang nya, rilis nya game ini tidak luput dari bermacam bug and fixes yang tampak dilaporkan oleh para user STEAM di board nya. Jadi di sarankan untuk sedikit membaca board nya sebelum kamu memainkan game nya. Steam Trading card nya pun tampak nya belum berjalan.

Namun yang menarik, ada user STEAM yang melaporkan bahwa dia berhasil memainkan game ini OS Window Vista 32bit. Dan ada juga beberapa user yang melaporkan, bahwa dengan menggunakan ‘xp compatibility mode’ pada Windows 7, malah mengurangi kemungkinan crash. Padahal jika melihat store page nya, tertulis OS yang di rekomendasikan adalah window 7 dan 8. diluar itu ada kemungkinan bahwa game akan tidak berjalan dengan benar.

apabenersegituIni Spec nya.

Apakah ini berarti game nya sebenar nya di optimisasi untuk spec yang tidak terlalu tinggi? Kita lihat saja perkembangan nya bagaimana ke depan nanti.

Yang jelas, team dari Idea Factory International masih terus berusaha memburu Bug dan Glitch yang ada di dalam port game PC pertama mereka ini. Ayo kita dukung mereka dengan membeli game asli nya di steam! (biar game yg lain nya juga ikut di port ke PC. =p )

smilegabensmileKena deh.

Source: Neptunia Re;birth 1 Steam Page