Penggalang Dana Mengumpulkan Dukungan Untuk Pembuat “RWBY”, Monty Oum Yang Sakit Keras

January 31, 2015 3:36 pm
Penggalang Dana Mengumpulkan Dukungan Untuk Pembuat “RWBY”, Monty Oum Yang Sakit Keras

Tim Produksi Rooster Teeth yang juga memproduksi anime/kartun 3D dari pembuat animasi kenamaan Monty Oum meluncurkan penggalangan dana untuk membantu animator kawakan yang sedang dirawat di rumah sakit setelah kondisinya kritis.

Usaha penggalangan dana yang menargetkan dana sebesar 50 ribu dollar itu tercapai dalam waktu beberapa jam saja, dan hingga saat ini dana yang terkumpul nyaris sebesar 3x lipatnya. Diterjemahkan dari situsnya, berikut penjelasan dari tim Rooster Teeth:

Dengan sangat menyesal saya harus memberitahu kalian bahwa kolega dan juga teman kami, Monty Oum sedang berada dalam kondisi darurat di rumah sakit. Saat ini ia sedang dirawat intensif dan tak diketahui jika ia akan pulih atau tidak. Ia sedang menerima perawatan terbaik ditemani oleh keluarga dan teman-temannya. Mohon maaf meskipun kami ingin memberitahu kalian secepat mungkin, kami juga harus menghormati privasi Monty dan berharap kalian mengerti.

Monty adalah seorang pemilik bakat luar biasa yang sudah berhasil melakukan berbagai hal hebat dalam usianya yang masih terbilang muda. Ia sangat kreatif dan dapat memanfaatkan bakat itu dengan baik. Kombinasi langka ini yang membuat kami bangga bisa terlibat dalam berbagai hal yang telah dilakukannya. Kami yakin berita ini juga mengejutkan kalian dan mungkin akan sulit diterima, karena kami juga merasakan hal yang sama. Hati kami ada dengan Monty, istrinya Sheena dan para sanak keluarga. Mereka akan membutuhkan doa, harapan, dan amal kebaikan lain yang mungkin bisa kalian salurkan.

Penggalangan dana telah dibuat untuk membantu keluarga Monty dengan biaya perawatan. Jika kaluan ingin ikut membantu, silakan kunjungi link ini.

Kami menyayangimu, Monty.

Monty-Oum

Sampai berita ini diturunkan, penggalangan dana tersebut sukses mengumpulkan lebih dari 120 ribu dollar dalam waktu 10 jam saja. Meskipun belum ada kabar tentang apa yang sebenarnya menimpa Monty Oum.

Monty Oum adalah animator dan sineas yang terkenal dengan berbagai video buatannya yang menampilkan animasi dan koreografi yang apik. Setelah bergabung dengan Rooster Teeth, ia menciptakan seri anime 3D yang terkenal dengan desain unik dan koreografi pertarungan kelas atas, RWBY. Belum diketahui bagaimana masa depan seri yang baru tayang 2 musim tersebut setelah kejadian ini.

Sumber: Crunchyroll