Tim Hakuto Akan Menembakkan Spear of Longinus ke Bulan Untuk Merayakan 20 Tahun Evangelion

February 1, 2015 14:57
Tim Hakuto Akan Menembakkan Spear of Longinus ke Bulan Untuk Merayakan 20 Tahun Evangelion

Ambisius, mungkin itulah apa yang terbersit di kepala saya begitu tahu sebuah tim sedang merencanakan penembakkan Spear of Longinus ke bulan. Tim Hakuto adalah tim sipil pertama yang akan mencoba untuk mengirimkan sebuah ekspedisi tanpa awak ke bulan. Mereka meluncurkan “Proyek Hunus Bulan dengan Spear of Longinus” di hari Jumat lalu. Proyek ini adalah salah satu bagian dari ulang tahun ke 20 seri Neon Genesis Evangelion, dan Hakuto adalah satu-satunya tim dari Jepang yang berkompetisi dalam Google Lunar XPRIZE.

Dengan batasan dunia asli, proyek ini berencana untuk mereka ulang adegan terkenal dimana Eva Unit 00 menembakkan Spear of Longinus, yang kemudian mendarat di permukaan bulan. Sebuah situs crowd-funding Readyfor sedang melakukan kampanye untuk menggalang dana sebesar 100 juta yen (atau lebih dari 10 milyar rupiah) sebagai dana yang diperlukan untuk merealisasikan proyek ini. Kampanye penggalangan dana tersebut berjalan sampai tanggal 5 April dan saat berita ini ditulis sudah mencapai angka 30 juta yen.

rencana menembakkan spear of longinus rencana menembakkan spear of longinus (2)

Bila kampanye tersebut berhasil mencapai targetnya, sebuah tombak berukuran 24 cm akan ditembakkan dari sebuah pesawat luar angkasa dari Amerika di antara akhir tahun 2015 sampai akhir tahun 2016. Para pendukungnya akan menerima ilustrasi eksklusif, t-shirt, replika tombak, Spear of Longinus yang ditempa oleh pandai besi, dan masih banyak hadiah lainnya.

rencana menembakkan spear of longinus (3)

Astronot Naoko Yamazaki (kanan) dan artis (juga seorang penggemar Evangelion) Natsuki Katou juga datang ke jumpa pers untuk proyek ini pada hari Jumat kemarin. Katou juga melakukan cosplay salah satu karakter Evangelion, Misato Katsuragi.

rencana menembakkan spear of longinus

sumber: Rocketnews
gambar: pixiv/spade_k

Sorry. No data so far.