Bagaimana Caranya Agar Acara Berita TV Tidak Membosankan? Tambahkan Kucing!

February 3, 2015 7:30 pm
Bagaimana Caranya Agar Acara Berita TV Tidak Membosankan? Tambahkan Kucing!

Siapa disini yang masih suka rutin menonton acara berita di TV? Saya yakin jumlahnya sedikit dan mungkin lebih banyak mencari dan melihat berita di Internet, hoax ataupun tidak, sumbernya mungkin jelas mungkin tidak. Pada dasarnya kita juga malas menonton berita karena memang acaranya membosankan, terutama kalau sudah sesi diskusi dengan pengamat/ahli/narasumber. Tapi Jepang punya solusinya: Kucing!

Mahluk paling lucu seantero jagat internet itu dipercayai oleh salah satu program berita Jepang, Shuukan News Shinso sejak tahun 2008 untuk menemani pembawa berita dan narasumber yang diundang ke acara tersebut.

Apa yang kucingnya lakukan di depan kamera? Ya apa sih yang biasa dilakukan kucing? Tidur, loncat, mengeong kan? Itulah yang dilakukan oleh Maago, sang kucing pertama yang tampil dalam acara tersebut. Aksi Maago bisa dilihat di salah satu sesi berita yang direkam:

Maago pernah tampil bersama berbagai mentri hingga mantan perdana mentri Taro Asou dan Yoshiro Mori. Sayang Maago wafat beberapa tahun lalu, sebelum digantikan oleh kucing kedua bernama Nyanya. Ia terbukti lebih aktif dan agresif sehingga sukses mengalihkan perhatian para narasumber.

Apakah taktik yang sama akan sukses meningkatkan jumlah penonton berita jika dilakukan di Indonesia? Mungkin binatangnya mesti diganti ya?

Sumber: Rocketnews
Gambar: Header