Ilustrasi One Piece Buatan Eiichiro Oda Diprotes Penggemar

February 4, 2015 19:42
Ilustrasi One Piece Buatan Eiichiro Oda Diprotes Penggemar

Mungkin kalau bukan Eiichiro Oda yang membuat ilustrasi, para penggemar tak akan menggila seperti ini, terutama ilustrasi One Piece yang muncul di majalah komik mingguan Shonen Jump! berikut ini.

one piece

Ilustrasi diatas ditampilkan pada majalah komik mingguan Shonen Jump! yang baru saja terbit, yang memperlihatkan para komplotan Bajak Laut Topi Jerami mengendarai sepeda disebuah jalan, dimana kemudian ilustrasi ini menuai protes dari seorang pengguna twitter asal Jepang, @Takumitoxin, memprotes bagian gambar sepeda yang dikendarai oleh Usoff dan Tony Tony Chopper.

one piece 2

Dimana kemudian Takumi menggambar ulang sepeda yang dikendarai Usoff dan Tony Tony Chopper, yang menunjukkan bagaimana seharusnya bila sepeda semacam itu dikendarai. Akan sangat mustahil sebuah sepeda yang tidak terdapat penghubung dengan bagian roda depan dengan bagian belakang sepeda.

Namun karena One Piece merupakan manga bersetting fantasi, boleh-boleh saja bila mangakanya, Eiichiro Oda, menggambar ilustrasi seperti itu dan tidak perlu protes berlebihan, menurut pendapat saya.

Sumber: SGCafe