Nitta Emi, Pengisi Suara Kousaka Honoka, Harus Istirahat Karena Nodul Pita Suara

February 5, 2015 06:45
Nitta Emi, Pengisi Suara Kousaka Honoka, Harus Istirahat Karena Nodul Pita Suara

Berita yang cukup mengejutkan datang dari Agency S, agensi Nitta Emi (atau yang dikenal sebagai pengisi suara dari Kousaka Honoka dari Lovelive!, dan akrab dipanggil Emitsun), yang mengatakan kalau Nitta Emi terpaksa harus istirahat dan menjalani pengobatan sampai bulan Maret, sehingga ada sebagian aktifitasnya yang harus diundur. Lebih mengejutkan lagi, ternyata kondisi tersebut sudah berlangsung sejak Desember 2014.

Nitta Emi 01

Dengan kata lain, berarti pada saat konser kelimat Lovelive! yang diadakan tanggal 31 Januari sampai 1 Februari 2015, Emitsun sedang sakit tetapi tetap maju untuk menghibur kita semua.

Isi dari pengumuman di situs S inc. adalah sebagai berikut :

Permohonan Maaf dan Penjelasan atas Keadaan Pengobatan Nodul Pita Suara Nitta Emi

Kepada semua orang yang telah memberikan dukungan dan semangat kepada Nitta Emi, terima kasih banyak. Sejak bulan 12 lalu, sudah dirasakan adanya keanehan di tenggorokan, dan pada saat menjalankan pemeriksaan, Nitta Emi didiagnosis terkena Nodul Pita Suara.

Sebelumnya, sambil menyesuaikan jadwal, ia tetap bekerja sambil melakukan pengobatan pita suara, tetapi berdasarkan himbauan dari dokter, bahwa agar bisa sembuh sepenuhnya, diperlukan waktu untuk pengobatan, sehingga pada akhirnya diambillah keputusan untuk istirahat di bulan Februari dan Maret.

Maka dari itu, bersamaan dengan ini, kami mengumumkan perubahan jadwal untuk kemunculan Nitta Emi di beberapa media dan acara-acara.

Kami mohon maaf kepada pihak-pihak terkait, dan juga karena telah membuat cemas para fans yang senantiasa mendukungnya. Sekali lagi, mohon maaf sebesar-besarnya.

Kami akan memfokuskan pengobatan Nitta Emi, yang senantiasa menghibur para fans dengan semangatnya, agar ia bisa kembali bernyanyi dan berakting seperti sebelumnya. Maka dari itu, kami mohon pengertiannya.

Satou Hiromi
S Inc. President and Representative Manager

Meskipun dikatakan Nitta Emi memerlukan istirahat total selama bulan Februari dan Maret, tetapi kemudian di twitter Satou Hiromi mengatakan kalau hanya akan ada perubahan untuk jadwal sebagian event dan radio, tetapi Nitta Emi masih bekerja seperti biasa untuk event-event lain.

Nitta Emi 02

Sedangkan Emitsun sendiri juga meminta maaf dan akan berusaha untuk menjalani pengobatan sebaik-baiknya.


“Nitta Emi di sini. Sebenarnya, sejak tahun lalu saya sudah merasakan sakit di tenggorokan… Meskipun saya diperbolehkan untuk terus bekerja sambil menahannya, akhirnya saya perlu istirahat. Maka dari itu, saya mohon maaf sebesar-besarnya untuk orang-orang yang sudah menanti-nantikan event dan sebagainya.”

“Mulai saat ini, saya akan fokus pada pengobatan, agar bisa terus bernyanyi dan berakting dengan sepenuh hati, dan agar bisa mengekspresikan diri saya lebih dan lebih lagi. Karena aku ingin bisa memberikan lebih lagi senyum dan semangatku, dan juga perasaan terima kasihku kepada kalian semua. Terima kasih atas dukungannya. Aku akan menyembuhkannya secara total, jadi jangan khawatir ya!”


“Untuk menyembuhkan Nodul, saya akan mengistirahatkan pita suara, sambil tetap beraktifitas seperti biasa. Saya berjanji untuk tidak memaksakan diri dan membuat kalian cemas. Karena aku sangat menanti-nantikan untuk bertemu dengan senyuman kalian semua. Mulai saat ini juga, saya harap dukungannya ya.”
Nitta Emi 03

Nodul pita suara adalah pembengkakan pita suara, yang biasanya disebabkan oleh adanya pemakaian suara yang berlebihan, yang dapat mempengaruhi kemampuan bernyanyi dan juga perubahan suara, dan sedikit berpengaruh ke pernafasan. Untuk pengobatannya, diperlukan rehabilitasi dan istirahat, tetapi pada kasus-kasus tertentu, dibutuhkan juga operasi untuk menyembuhkannya (bila sudah terlalu parah).

Mari kita doakan agar penyembuhan pita suara Emitsun berjalan lancar, dan juga semoga ia tidak lagi memaksakan diri. Kecintaannya terhadap musik, dan juga untuk memenuhi harapan para fans, membuatnya tetap tampil di konser Lovelive! kelima kemarin, karena ini merupakan event yang sudah dinanti-nantikan oleh semua orang sejak setahun yang lalu. Mari kita juga ikut mendoakan kesembuhannya, sehingga ia bisa kembali tampil dan menjalankan kembali aktifitasnya seperti biasa.