Antrian Tiket Movie Lovelive! Sangat Ekstrim, Tiket Terjual Habis Dengan Cepat

February 7, 2015 8:31 pm
Antrian Tiket Movie Lovelive! Sangat Ekstrim, Tiket Terjual Habis Dengan Cepat

Seperti yang sebelumnya sudah pernah diumumkan di konser Lovelive!, penjualan tiket untuk movie Lovelive! sudah mulai dijual pada pagi ini, Sabtu, 7 Februari 2015 di bioskop-bioskop terdekat (yang akan melakukan pemutaran Lovelive! tentunya).

Bagi para pembeli advance ticket putaran pertama ini, akan mendapatkan bonus berupa clear file yang terdiri atas 10 versi, yaitu para member μ’s di masing-masing prefektur yang berbeda, serta full member μ’s. Tiap pembelian satu tiket akan mendapatkan satu clear file.

LL MOVIE COVER 01

Sebelumnya, penjelasan di situs resminya tidak terlalu jelas, apakah clear file tersebut akan dibedakan per prefektur, dan juga sebelumnya diberitahukan kalau satu orang hanya bisa membeli satu tiket. Sedangkan, pada kenyataannya, ternyata para pembeli bisa memilih clear file mana yang diinginkan, dan juga bisa membeli satu tiket per versi, jadi satu pembeli bisa memborong 10 tiket, dengan clear file yang berbeda-beda, dengan total uang yang harus dikeluarkan sekitar 15.000 yen.

Waktu penjualan dimulai berbeda-beda per bioskop, tergantung kebijakan masing-masing bioskop, tetapi kebanyakan bioskop memulai waktu penjualan dari jam 7 atau jem 7.30 pagi (!). Mendengar hal tersebut, tentunya para Loveliver tidak tinggal diam…

Di TOHO Cinemas yang terletak di prefektur Gifu, sejak kemarin malam sudah ada beberapa orang yang menginap, demi bisa membeli tiket, dan mungkin agar tidak kehabisan, karena stok di daerah-daerah, tentunya lebih sedikit daripada di kota-kota besar seperti Tokyo atau Osaka.

Selanjutnya, di salah satu bioskop di Toyosu, meski tidak terlihat di gambar, tetapi pada saat jam 3 pagi, sudah terdapat sekitar 35 orang yang mengantri.

Dan berikut antrian di Nagoya, jam 6 pagi.

Movix Saitama, bioskop yang terletak di Mall Cocoon, persis sebelah Saitama Super Arena, tempat konser Lovelive! kemarin diadakan, sudah dipenuhi lautan manusia. Pada jam 6.45 pagi, antrian sudah dimulai dari depan shutter, sampai memutar ke atap gedung parkiran.

Aeon Itabashi, sekitar jam 6.51 juga sudah terlihat antrian panjang yang tidak jelas sampai ke mana.

Beralih ke Osaka, TOHO Cinemas Nipponbashi, mungkin tergolong yang agak telat dalam membuka penjualan tiket, yaitu pukul 9.00, tetapi sejak pukul 7.20, sudah ada sekitar 100 orang yang mengantri.. mungkin tidak terlalu buruk ya keadaanya? dibanding Saitama.

Lalu, seperti inilah antrian di Sunshine Cinema Ikebukuro, antrian sampai memutar gedung.

Sebelum sampai ke kasir, para pembeli diharuskan mengambil tiket pembelian, sesuai dengan tiket yang mereka inginkan, baru kemudian di kasir akan diberikan tiketnya beserta clear file, dan brosur movienya. Sehingga, seperti yang bisa dilihat di atas, di bioskop Shinjuku Piccadilly, diberikan tiket pembelian untuk kemudian dibayar di kasir. Menurut informasinya, di Shinjuku terdapat sekitar 500 tiket per versi, mungkin totalnya 5.000 tiket?

Sedangkan apabila dibandingkan dengan di daerah, seperti di Kobe, yang menurut kabarnya hanya terdapat sekitar 30 tiket untuk masing-masing versi, sangat berbanding terbalik.

Tentunya, banyak orang-orang yang tidak berhasil mendapatkan tiket, entah karena jumlah tiket terlalu sedikit, atau banyak orang yang membeli beberapa tiket sekaligus. Yang menyebalkannya adalah, tidak lama setelahnya, sudah ada orang-orang yang memanfaatkannya dengan menjual clear file yang mereka dapatkan di Yahoo Auction.

Contohnya, salah satu user di YAJ menjual 3 set sekaligus, dengan harga yang cukup mahal, dan pastinya terus meningkat. Betapa kasihannya orang-orang yang sedikit terlambat mengantri dan tidak mendapatkan tiketnya, disebabkan orang-orang seperti ini…

LL M02

LL M04

Kondisi antrian di bioskop Shinjuku, cukup ramai, tetapi dengan jumlah tiket yang tergolong cukup banyak, sampai sekitar pukul 8.20 saat itu, belum ada tiket yang terjual habis.

LL M01

LL M05

LL M03

Dan di lobby bioskop, sudah mulai dipasang iklan untuk Lovelive! the Movie ini.

Agaknya, jumlah penggemar Lovelive! sudah mulai sulit untuk difasilitasi, dan juga niat mereka untuk mengantri dari pagi, atau bahkan dari hari sebelumnya, membuat agak sulit bagi para sekedar fans yang ingin menonton filmnya atau sekedar membeli tiketnya, ditambah lagi dengan adanya para reseller yang seringkali memanfaatkan keadaan.

LL MOVIE 000

.. Bahkan, ada yang melelang sampah bekas bungkus crepe yang terletak di samping barisan penjualan tiket movie ini. Ya, sudah pasti untuk bercanda sih.

Lovelive! The School Idol Movie akan ditayangkan di bioskop-bioskop di Jepang mulai tanggal 13 Juni 2015, akankah movie ini menjadi penutup untuk cerita Lovelive?