10 Gundam Terkuat Menurut Situs Buzz+

February 8, 2015 6:05 pm
10 Gundam Terkuat Menurut Situs Buzz+

Gundam mana yang terkuat? Mungkin pertanyaan tersebut cukup sering ditanyakan di antara para penggemar (hingga kadang terjadi pertengkaran). Dalam rangka 35 tahun seri animasi robot paling berpengaruh di Jepang, situs Buzz+ News telah membuat daftar 10 Gundam terkuat menurut mereka. Gundam-Gundam ini dinilai tanpa melihat pilot, ketenaran seri, preferensi pribadi, dan lain-lainnya; tetapi hanya dinilai berdasarkan kemampuan unitnya. Berikut hasilnya.

  1. G-Self (Gundam Reconquista in G)
  2. strongestgundam1
    Unit utama dari seri Gundam terbaru buatan Tomino dengan berbagai macam backpack dan kekuatannya berhasil meraih posisi nomor 10.

  3. Strike Freedom Gundam (Gundam SEED Destiny)
  4. strongestgundam2
    Dengan Variable Phase Shift Armor yang bisa menahan semua serangan kecuali beam, tameng beam untuk menangkis beam, persenjataan jarak jauh Rail Cannon dan Super Dragoon, dan juga meriam beam (yang letaknya bersebelahan dengan kokpit); Strike Freedom mungkin adalah satu-satunya Gundam yang sejak kemunculannya hingga tamat serinya tidak pernah lecet sedikitpun.

  5. Gundam 00 Qan[T] (Gundam 00: Awakening of the Trailblazer)
  6. strongestgundam3
    Gundam yang dikatakan bisa menghancurkan seluruh ELS ini tidak hanya memiliki senjata kuat yang mampu menghancurkan puluhan musuh sekaligus, tetapi juga memiliki kemampuan teleportasi quantum yang lebih jauh daripada 00 Raiser dam juga kemampuan Quantum Burst yang membuat Setsuna dapat berkomunikasi dengan ELS.

  7. Unicorn Gundam (Gundam Unicorn)
  8. strongestgundam4
    Gundam pertama yang memiliki Full Psychoframe yang terdapat di seluruh tubuhnya ini tidak hanya memiliki I-Field yang cukup kuat untuk memantulkan beam dari Funnel, tetapi juga memiliki sistem NT-D yang meningkatkan kemampuannya dengan memasuki Destroy Mode, di mana Unicorn bisa bergerak lebih cepat dan juga mampu mengambil alih senjata hingga mobile suit yang memiliki sistem psycommu. Dengan kekuatan maksimalnya bersama Banshee, Unicorn bahkan mampu menangkis Colony Laser.

  9. Gundam AGE-FX (Gundam AGE)
  10. strongestgundam5
    Unit terakhir dari seri AGE ini memiliki C-Funnel yang dapat digunakan sebagai alat penyerang dan bertahan, ditambah juga dengan FX Burst Mode yang meningkatkan kemampuannya hingga 10 kali lipat.

  11. V2 Gundam (V Gundam)
  12. strongestgundam6
    Gundam terakhir dari Universal Century ini tidak hanya sangat kuat, tetapi juga sangat cepat. Selain dilengkapi dengan berbagai macam persenjataan berat seperti Mega Beam Cannon, Mega Beam Rifle, VSBR, dan lain-lainnya, V2 juga memiliki I-Field dan juga Wings of Light.

  13. Wing Gundam Zero Custom (Gundam Wing Endless Waltz)
  14. strongestgundam7
    Meski persenjataannya terbatas ke Twin Buster Rifle, Beam Sabre, dan Vulcan, Wing Gundam Zero Custom memiliki Zero System yang dapat memperhitungkan masa depan berdasarkan data-data yang ada dan memasukkannya ke pikiran sang pilot.

  15. Devil Gundam (G Gundam)
  16. strongestgundam8
    Sebagai satu-satunya seri utama Gundam yang dikategorikan sebagai seri Super Robot, G Gundam jelas memiliki banyak robot-robot kuat, dan musuh utamanya, Devil Gundam, jelas memasuki posisi teratas. DG Cell yang dimilikinya menyebabkannya mampu menyembuhkan diri, berkembang menjadi lebih kuat (di mana wujud terakhirnya adalah sebuah colony raksasa), dan juga menyebarkan DG Cell ke manusia untuk mempengaruhinya. Ketangguhan Devil Gundam juga ditandakan dengan seberapa seringnya unit ini dijadikan boss terakhir di game-game Gundam, seperti seri Gundam Versus dan Gundam Breaker.

  17. Turn A Gundam (Turn A Gundam)
  18. strongestgundam9
    Nama Turn A Gundam tidak pernah jauh dari diskusi “Gundam terkuat”. Kemampuan Turn A jelas tidak main-main, mulai dari Nanomachine yang secara otomatis memperbaiki segala kerusakan Turn A secara perlahan, I-Field yang kuat, tempat penyimpanan di dada yang pernah digunakan untuk membawa 2 bom nuklir (dan juga sapi), hingga salah satu senjata paling menakutkan di seri Gundam, Moonlight Butterfly, di mana Turn A akan melepaskan nanomachine yang akan mengurai segala macam peralatan teknologi menjadi pasir. Moonlight Butterfly memiliki jarak aktif cukup jauh hingga dapat mencapai Jupiter dari Bumi, dan telah berhasil menghancurkan beberapa peradaban.

  19. Turn X (Turn A Gundam)
  20. strongestgundam10
    Apa yang lebih mengerikan dari Turn A? Jawabannya adalah Turn A dengan lebih banyak persenjataan dan kemampuan menyerang, itulah Turn X. Selain memiliki kemampuan yang sama dengan Turn A, “kakak dari Turn A” ini juga memiliki serangan Shining Finger dan mampu memecah diri menjadi 9 bagian, di mana tiap bagiannya bisa menembakkan Mega Particle Cannon. Tentunya, Turn X juga dilengkapi Moonlight Butterfly yang mengerikan.

Apakah Anda setuju dengan daftar di atas? Ataukah menurut Anda ada Gundam kuat lainnya yang seharusnya masuk ke daftar tersebut? Silahkan tuliskan di bagian komentar!

Sumber: Yaraon