Ingin Dibawakan Sarapan Oleh Maid Yang Imut? Kunjungi Maid Cafe Baru di Akihabara!

February 10, 2015 19:46
Ingin Dibawakan Sarapan Oleh Maid Yang Imut? Kunjungi Maid Cafe Baru di Akihabara!

Bangun pagi memang bukan sesuatu yang digemari oleh banyak orang, terlebih banyak dari kalangan otaku yang rela tidur lebih malam (atau pagi) karena harus mengejar siaran anime kesukaannya. Namun, sebuah kafe di Akihabara ini dapat membantumu untuk bangun lebih cepat. Namun, masalah ‘apa’ yang nanti bangun, itu bukan urusan saya.

maid cafe sarapan pagi (3)

Dengan semangat ingin membuat pagimu lebih bersemangat, ide inilah yang kemudian menginspirasi pembuatan Early Morning Maid Cafe yang dibuka di Akihabara. Kafe ini adalah sebuah proyek kerja sama antara A-Vanzi, Asosiasi Lembur Jepang dengan FreshNeck, sebuah perusahaan bisnis peminjaman busana lelaki yang memiliki kantor di Amerika.

Di Jepang, banyak perusahaan yang secara tidak tersirat menyarankan para pegawainya untuk bekerja lembur, dan banyak dari kerja lembur ini tidak dibayarkan oleh atasannya. Asosiasi Lembur Jepang adalah lembaga pekerja yang sedang berusaha untuk mengubah budaya perusahaan tersebut dan meningkatkan kepuasan bekerja. Mereka berharap sedikit sentuhan maid di pagi hari akan menjadi dorongan yang baik bagi jiwa mereka sehingga mereka dapat memiliki asupan energi yang cukup untuk bekerja sepanjang hari, bahkan bila harus lembur.

maid cafe sarapan pagi
Sarapan dengan Sakuya? pixiv/mura_syouzi

Tidak seperti maid cafe yang biasanya, kafe ini akan dipenuhi banyak menu yang berkaitan dengan sarapan dan bukan kue-kue manis. Kamu dapat memesan “moe toast” dengan harga 800 yen, ditemani dengan minuman dan waktu singgah selama 30 menit dalam kafe. Kamu dapat menggunakan waktu itu untuk menikmati atmosfir kafe tersebut, terutama dua talenta cantik dari A-Vanzi, Kokona Yutsugi dan Mizuki Honjo diantara para maidnya.

maid cafe sarapan pagi (4)
Yutsugi (kiri) dan Honjo (kanan)

Karena sebagian besar pendatang pasti adalah dari kaum adam, dan saya yakin kebanyakan dari kamu tidak akan puas hanya dengan roti bakar saja, ada juga pilihan lauk seharga 200 yen, lauk yang disediakan antara lain bacon, telur, sosis, salad kentang, tuna, bahkan es krim. Dengan memesan 2 jenis lauk, kamu akan mendapat sebuah kartu kenang-kenangan, dan bagi mereka yang memesan 3 lauk dapat mengabadikan moment indah bersama para maid dengan kamera instan polaroid. Bila kamu memesan refill minuman, kamu juga bisa memperpanjang waktu singgahmu dalam kafe tersebut.

Mungkin kamu bisa mengerti bagaimana A-Vanzi bisa mengajukan ide maid cafe ini, namun bagaimana dengan FreshNeck? Perusahaan peminjaman busana lelaki dari Amerika yang menjadi partner dari A-Vanzi? Ternyata, karena telah membuka kafenya sejak pagi maka para maid juga akan menawarkan jasa memperbaiki dasimu bila kamu menyantap sarapan di kafe. Bagi kamu yang tidak punya atau tidak bawa dasi, FreshNeck tentu punya banyak pilihan dasi yang bisa dipakai oleh para konsumennya.

maid cafe sarapan pagi (5)

Sayangnya, selain hanya tersedia di Akihabara, kafe ini pun hanya akan beroperasi dalam waktu terbatas saja. Tanggal 18 Februari ini adalah satu-satunya kesempatanmu untuk merasakan nikmatnya dimanja maid imut mulai dari pukul 7.30 sampai 10 pagi. Jadi bagi kamu yang ingin menghidupkan mimpimu bersama maid imut, jangan lupa bahwa akan ada 100 maid yang akan mengantarkan sarapan ke pangkuanmu.

Informasi
Early Morning Maid Cafe / 早朝メイドカフェ
(Cafe Triomphe / カフェトリオンプ)
Alamat: Tokyo-to, Chiyoda-ku, Sotokanda 5-6-4, Metro Building lantai 1
東京都千代田区外神田5-6-4メトロビル1F

sumber: Rocketnews
gambar: Pixiv

Sorry. No data so far.