SAO Lost Song Jelaskan Tentang Sihir Dan Sistem “Switch”

February 10, 2015 11:15
SAO Lost Song Jelaskan Tentang Sihir Dan Sistem “Switch”

Situs resmi SAO Lost Song jelaskan lebih jauh mengenai sihir dan sistem “Switch” yang biasa dipakai oleh Kirito dan Asuna sejak di game SAO, dan bagaimana kita bisa menggunakannya di game ini saat melawan musuh.

Di game ini, sihir dibagi menjadi 7 elemen, api, air, angin, tanah, es, cahaya dan kegelapan. Dan seperti game RPG pada umumnya, satu tipe sihir lebih baik digunakan pada musuh yang lemah terhadap elemen tertentu. Selain itu tentu ada juga sihir untuk heal, buff dan debuff. Sihir disini juga bisa naik level semakin sering kamu menggunakannya. Tapi beberapa jenis sihir memerlukan kamu untuk memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu.

Beberapa penjelasan mengenai elemen sihir yang ada:
saols_spell01_150123

Api tergolong kuat dan dapat membakar musuh. Sedikit lambat untuk disiapkan, namun damage yang dihasilkan cukup besar.

saols_spell02_150123
Es tidak begitu kuat namun elemen ini dapat mengenai beberapa musuh sekaligus dan mudah mengenai target. Cepat dan mudah digunakan.

saols_spell03_150123
Tanah sangat kuat dan bisa digunakan untuk menghancurkan musuh, namun sangat lambat dan bisa sulit digunakan.

saols_spell04_150123
Angin mirip dengan es, tak begitu kuat dan bisa mengenai beberapa musuh. Angin ideal digunakan untuk melawan banyak musuh sekaligus.

saols_spell05_150123
Cahaya adalah elemen yang paling cepat dan bisa mengenai beberapa musuh sekaligus. Namun sayang damage yang dihasilkan tak seberapa.

saols_spell06_150123
Kegelapan adalah salah satu yang paling kuat, namun kamu bisa mendapat sesuatu yang tak diinginkan saat menggunakannya. Serangannya tidak mengikuti garis lurus sehingga sulit diarahkan, dan persiapannya pun memakan waktu lama.

saols_spell07_150123
Air adalah elemen sihir untuk heal. Berbagai sihir elemen air dapat digunakan untuk menyembuhkanmu dan party-mu.

saols_spell08_150123
Buff dan debuff tergolong dalam kategori yang berbeda diluar 7 elemen utama diatas, dan seperti biasa mereka dapat digunakan untuk menaikkan status party-mu atau menurunkan status musuh. Ada banyak tipe sihir ini, dan kamu bisa mengkombinasikannya sesukamu.

soals_switch_150123680x322
Terakhir adalah sistem Switch, yang pada dasarkan merupakan sistem untuk mengganti target musuhmu dengan karakter lain dalam party. Tentu sistem ini juga dapat digunakan di pertarungan udara.

SAO Lost Song akan dirilis tangal 26 Maret di Jepang untuk PS3 dan PSVita.

Sumber: Siliconera