Takao Memenangkan Posisi Puncak Pada Polling Karakter Terfavorit Dari Seri “Aoki Hagane no Arpeggio”

February 16, 2015 6:55 pm
Takao Memenangkan Posisi Puncak Pada Polling Karakter Terfavorit Dari Seri “Aoki Hagane no Arpeggio”

Mari beralih dari ratusan kapal yang bertempur di perang dunia kedua kepada kapal yang walau sendirian tetap dapat menyebabkan perang dunia ketiga, Aoki Hagane no Arpeggio. Di Jepang, manga Arpeggio dipublikasikan dibawah bendera majalah bulanan Young King Ours, dan majalah tersebut baru-baru ini melaksanakan sebuah polling mengenai karakter Arpeggio manakah yang paling disukai menurut para pembacanya.

takao arpeggio best chara younggh best

Pemungutan suara sudah dilakukan sejak tanggal 26 Desember 2014 dan berlangsung sampai 26 Januari 2015. Hasilnya sudah keluar, dan posisi 3 besar dari polling tersebut didominasi oleh para anggota Trident! Sebuah unit yang terdiri dari ketiga seiyuu Takao, Iona, dan Haruna yang juga menyanyikan lagu penutup dari anime ini.

takao arpeggio best chara younggh best (3)
sumber: Pixiv

Haruna berhasil meraih posisi ketiga, dengan perolehan 73 suara. Di atasnya terdapat tulisan “Seperti yang sudah diharapkan.” Sedangkan heroine dari animenya, Iona harus puas dengan posisi kedua dengan 108 suara dan terpaut cukup jauh dari sang pemenang, Takao. Si kapal tsundere berhasil merebut posisi puncak dengan perolehan 197 suara, hampir 2 kali lebih banyak dari sang runner-up, seakan menguatkan posisinya sebagai heroine terbaik dan juga karakter terfavorit dari anime ini.

Takao sudah berhasil menjuarai polling karakter terfavorit dari seri Aoki Hagane no Arpeggio, namun bila disandingkan dengan Takao dari seri Kantai Collection, kira-kira siapa yang akan menang ya?

takao arpeggio best chara younggh best (4)
sumber: nocoldheart

sumber: Seventhstyle
gambar: Pixiv/tef