Takut Kepada Kaiju Karena Bentuknya Yang Menyeramkan? Bagaimana Bila Mereka Menjadi Moe?

February 16, 2015 14:01
Takut Kepada Kaiju Karena Bentuknya Yang Menyeramkan? Bagaimana Bila Mereka Menjadi Moe?

Kaiju, image pertama yang akan terbayang di kepalamu sudah pasti monster-monster luar angkasa menyeramkan seperti musuh dari Ultraman dan juga Godzilla. Sisik keras yang menghitam, taring yang panjang dan ekor yang luar biasa mematikan, saya yakin kamu akan langsung lari saat melihat satu saja di depan matamu. Namun, kaiju yang berikut ini sepertinya tidak akan membuatmu takut, mungkin kamu malah akan mendekatinya, siapa tahu bisa jadi pacar.

Seorang ilustrator dari Deviantart, gamerag3 sepertinya sangat gemar melakukan moefikasi, dan yang dimoefikasi olehnya adalah Kaiju! Berikut adalah beberapa dari hasil karyanya yang mungkin akan membakar hatimu.

Godzilla

godzilla dibuat moe oleh artis taiwan (4)

Rodan

godzilla dibuat moe oleh artis taiwan (2)

Destroyah

godzilla dibuat moe oleh artis taiwan (3)

gamerag3 adalah seorang ilustrator yang berasal dari Taiwan, negara yang industri kreatifnya sedang berkembang dengan sangat pesat. Selain menggambar kaiju-kaiju moenya, gamerag3 juga berkolaborasi dengan banyak 3D Artist yang kemudian membuat sebuah render 3D dari Godzilla buatannya. Sekarang saya hanya perlu menunggu agar figurenya direalisasikan.

godzilla dibuat moe oleh artis taiwan (10)

Industri kreatif yang berkembang pesat mulai dilirik dan diperhatikan dari berbagai pihak, terbukti dari banyaknya acara besar yang mengangkat industri kreatif sebagai temanya. Diantaranya adalah Fancy Frontier (Comiket versi Taiwan) dan Comic World Taiwan yang terus menarik perhatian dari dunia kreatif mancanegara.

Burning Godzilla

godzilla dibuat moe oleh artis taiwan (7)

Kehidupan Godzilla

godzilla dibuat moe oleh artis taiwan (8)

Kehidupan Rodan

godzilla dibuat moe oleh artis taiwan (9)

Godzilla kecil

godzilla dibuat moe oleh artis taiwan

Dengan pesatnya perkembangan industri kreatif di Taiwan, saya harap akan lebih banyak karya kaiju moe yang akan lahir dari tangan gamerag3. Terutama karya-karya dari anime lain yang tidak kalah menarik, seperti sampul dari sebuah fanbook Nozaki-kun yang bergambar Seo-senpai ini.

godzilla dibuat moe oleh artis taiwan (5)

sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.