Jepang Membuka Sekolah Untuk Mendidik Calon Gamer Profesional

February 17, 2015 13:44
Jepang Membuka Sekolah Untuk Mendidik Calon Gamer Profesional

Sudah rahasia umum kalau Jepang pastinya punya sekolah atau akademi khusus untuk melatih calon pekerja industri anime, salah satunya adalah Tokyo School of Anime, yang fokusnya ada pada mendidik siswanya untuk menjadi animator, seiyuu, desain figure dan bahkan bisnis dalam anime. Diumumkan sekolah yang sama akan membuka divisi baru yang dikhususkan untuk cabang gaming.

e-sports japan 1 (1)
Professional Gaming atau yang sekarang dikenal sebagai “E-Sports” akhirnya akan memiliki sekolah sendiri di Jepang. Tokyo School of Anime akan membuka 4 divisi baru yang berkaitan dengan e-sports. Yang pertama adalah divisi pro-gamer, yang akan mendidik siswanya menjadi gamer profesional di game FPS/shooter, RTS/strategy, dan fighting game, serta melatih calon manajer tim di masa depan.

Divisi kedua fokus kedalam bisnis e-sports, melatih siswa dasar dari bisnis, marketing dan segala dasar dari e-sports, yang bertujuan agar siswanya nanti bisa bekerja di perusahaan game, firma marketing atau event organizer. Mereka juga diharapkan bisa membuka usaha sendiri di bidang gaming.

e-sports japan 1 (2)
Ketiga adalah melatih seseorang menjadi MC atau komentator dari lomba atau turnamen gaming. Mereka diharapkan bisa membawa intensitas dari pertandingan game yang diadakan ke tribun penonton.

Terakhir adalah divisi untuk melatih seseorang menjadi staf event atau teknis yang diharapkan bisa bekerja di balik layar berbagai event dan turnamen gaming.

Jepang tampaknya juga tidak ingin kalah dengan Korea Selatan, negara dimana e-sports diakui sebagai salah satu bidang profesi yang diminati dan juga didukung oleh berbagai industri lokal terkait. Dan dengan jumlah gamer di Jepang, bukan hal aneh jika mungkin sebentar lagi kita bisa melihat atlit e-sports bermunculan dari sana. Kalau kamu tertarik silakan liat sendiri sekolah yang terletak di Edogawa ini.

e-sports japan 1 (3)
Indonesia kapan ya? Kalau ada saya tak keberatan sekolah lagi.

Sumber: ANN
Header: Pixiv

Sorry. No data so far.