“Hari Ninja Nasional” Adalah Hari Libur Sungguhan Di Jepang

February 19, 2015 15:52
“Hari Ninja Nasional” Adalah Hari Libur Sungguhan Di Jepang

Jepang memang tampaknya hobi memenuhi kalender mereka dengan hari-hari yang aneh, dari Hari Twintail, Hari Zettai Ryouiki, hingga Hari Pocky dan banyak hari lainnya. Tapi akhirnya ada hari aneh yang secara resmi diakui sebagai hari libur nasional.

b6nqp4fd8hhfs60l1okg

Hari itu adalah Hari Ninja, hari dimana para pegawai negeri dan masyarakat beberapa kota bersejarah Jepang yang terkenal dengan Ninja-nya seperti Mie dan Shiga, yang merupakan provinsi dimana kota Iga dan Koka/Koga berada. Hari tersebut dirayakan setiap tanggal 22 Februari yang berarti tinggal beberapa hari lagi dan dirayakan dengan beberapa acara dan festival, dan tentunya hal unik lain khas Jepang.

Kenapa 22 Februari? Karena menurut lidah Jepang, 2 dibaca “ni” atau nin untuk 忍 dari ninja (忍者) yang berarti kesabaran. Atau mungkin penggagasnya sekedar ngefans dengan Ninja Hattori, yang mana sering berucap “Nin-nin!”, dimana 22 Februari adalah 22-2, berarti “Nin-Nin-Nin”.

jj8ne8et3g3lxxu76u1z

ii45qws0psivg3r2tiae

acq17dh3mpduzye2otrr

hgsvq9xqcs9kc7wjiifq

v4qv7polhrzab6j0rfwq

Di beberapa kota tersebut, pegawai negeri-nya ramai-ramai bekerja memakai baju dan kostum ninja. Mereka menjawab telefon, bertemu masyarakat dan kolega, serta membuat shuriken sambil bergaya layaknya ninja-de gozaru. Tidak diketahui apakah mereka bekerja memakai ninjutsu atau tidak. Libur ini belum diketahui banyak oleh publik Jepang, namun dengan banyaknya perhatian media, tampaknya hal itu akan segera berubah.

Mereka bahkan menyiapkan situs khusus untuk Hari Ninja ini. Jadi jangan kaget kalau kamu sedang berada di beberapa kota itu dan tiba-tiba dihadang oleh ninja.

Sumber: Kotaku