Kenali Pokken Tournament lewat Trailer Perdana

February 19, 2015 13:21
Kenali Pokken Tournament lewat Trailer Perdana

Bandai Namco telah menayangkan trailer perdana dari Pokken Tournament, game fighting antar Pokemon yang akan dirilis di arcade Jepang. Trailer ini diperlihatkan pertama kali dalam Japan Amusement Expo yang berlangsung akhir pekan lalu.

Trailer-nya memperkenalkan Pokken Tournament secara sederhana yaitu karakter yang bisa dimainkan, sistem pertarungan, dan juga mode-mode permainan. Karakter yang sudah diumumkan sejauh ini adalah Lucario, Machamp, Gardevoir, Suicune, dan Pikachu.

Pertarungan di Pokken Tournament dibagi menjadi dua phase: Field Phase dan Duel Phase. Dalam Field Phase, pertarungan dilakukan secara jarak jauh, mirip dengan seri Naruto: Ultimate Ninja. Ketika salah satu Pokemon berhasil menyerang dalam jarak tertentu, akan terjadi Phase Change menjadi Duel Phase. Ketika Duel Phase, pertarungan dilakukan layaknya Tekken, tetapi lebih sederhana. Kalian bisa memanggil assist berupa Support Pokemon yang dapat membantu pertarungan.

pokken-tournament-2

Ketika Burst Gauge sudah penuh, kalian bisa mengaktifkan Resonance Burst yang akan membuat serangan menjadi lebih kuat. Kalian juga bisa mengeluarkan Burst Attack yang merupakan serangan spesial untuk masing-masing Pokemon.

pokken-tournament-1

Pokken Tournament dimainkan dengan menggunakan controller, bukan arcade stick. Jika dilihat konfigurasi tombolnya, controller yang digunakan serupa dengan controller konsol keluaran Nintendo, jadi kemungkinan besar game ini nantinya akan di-port ke Wii U.

Pokken Tournament menawarkan beberapa mode permainan yaitu: Tutorial, Single Player, Versus, dan Online. Versus adalah mode permainan melawan pemain lain di arcade center yang sama. Sedangkan Online digunakan untuk bertarung melawan pemain di seluruh Jepang.

Pokken Tournament akan dirilis di arcade Jepang pada musim panas 2015.

Sumber: Gematsu