“Panchira 2015”, Pameran Foto Khusus Bagi Kamu Yang Ingin Mengintip Celana Dalam Dengan Artistik

February 21, 2015 5:41 pm
“Panchira 2015”, Pameran Foto Khusus Bagi Kamu Yang Ingin Mengintip Celana Dalam Dengan Artistik

Seni merupakan sesuatu yang sangat abstrak dan fleksibel, seseorang bisa mengagumi sebuah lukisan sebagai sebuah seni yang luar biasa sedangkan orang lain mungkin hanya melihatnya seperti coretan di dinding hasil dari kaleng cat yang tidak sengaja tertendang. Namun saya yakin, minimal para kaum adam akan menikmati pameran seni yang satu ini sebagai sesuatu keindahan yang tidak bisa dinikmati setiap harinya.

panchira 2015 acara melihat pameran foto cd (2)

Panchira 2015“, adalah sebuah pameran foto yang menekankan foto celana dalam sebagai fokus dari pameran tersebut. Nama pameran ini berasal dari kata Panchira di Jepang yang berarti “foto celana dalam.” Kata tersebut biasanya dikaitkan kepada para lelaki mesum yang mencoba mengintip atau memotret celana dalam para wanita. Namun, menurut penyelenggaranya, bila difoto dengan artistik maka panchira pun bisa menjadi seni.

panchira 2015 acara melihat pameran foto cd (10)

Pameran ini berlangsung selama seminggu penuh di Jepang, terhitung mulai dari tanggal 9 sampai 15 Februari 2015 dan bertempat di Asakusabashi, Tokyo. Pameran ini sukses besar dengan lebih dari 20,000 pengunjung yang (pastinya) sangat menghargai foto-foto artistik dalam pameran ini.

panchira 2015 acara melihat pameran foto cd (3)

Pameran ini diadakan oleh cosplayer/model, Lewo Saito dan namada, keduanya dapat terlihat dengan bahagia mengarahkan para pengunjung menemukan tempatnya di antrian serta menghibur mereka saat mereka menunggu di antrian panjang sebelum akhirnya dapat melihat pamerannya di dalam gedung.

panchira 2015 acara melihat pameran foto cd (6) panchira 2015 acara melihat pameran foto cd (7)

Berikut adalah beberapa contoh foto-foto yang dipamerkan dalam pameran tersebut:

panchira 2015 acara melihat pameran foto cd (9)
Foto yang menggambarkan para fotografer dalam acara cosplay di Jepang

panchira 2015 acara melihat pameran foto cd (8)
Kumpulan foto “nyaris terlihat”

panchira 2015 acara melihat pameran foto cd

Bahkan dalam pameran tersebut pun ada seorang model yang dapat diambil panchira-nya dan tidak perlu ditanya, banyak sekali orang yang ikut memotret model tersebut. Bila memotret model saja tidak cukup, di pintu keluar kamu juga bisa memotret dirimu yang sedang mengintip isi dalam rok dari namada yang diwakilkan oleh sebuah papan bergambar ukuran asli

panchira 2015 acara melihat pameran foto cd (5).

Bagi kamu yang ingin melihat isi dalam pameran ini namun tidak bisa ke Jepang, kamu bisa membeli majalah Photo Technic Digital yang dirilis pada tanggal 20 Februari kemarin. Juga, bagi kamu yang ketagihan dengan pameran ini jangan lupa untuk melayangkan sebuah tweet berisi permintaan pengadaan pameran yang sama tahun depan kepada akun twitter resmi Panchira. Seperti yang pastinya sudah dilakukan oleh banyak yang ketagihan sebelumnya.

sumber: Rocketnews