Apa Yang Wanita Jepang Harapkan Di “White Day”? Ini Jawabannya

February 25, 2015 17:37
Apa Yang Wanita Jepang Harapkan Di “White Day”? Ini Jawabannya

Mungkin kebanyakan dari pembaca tidak dapat coklat di hari Valentine karena kampanye #SayNoTo atau memang dari sananya jomblo, tapi bagi kamu yang kebetulan dapat dan diberi oleh orang terkasihmu atau gadis asing tidak dikenal, sudah sewajarnya kamu mempersiapkan balasannya di hari yang juga populer di Jepang yang bernama White Day. Kita kesampingkan dulu mengapa hari ini tampak tidak begitu populer dilakukan di luar Jepang atau karena memang Jepangnya saja yang suka “merayakan” hari yang aneh-aneh dan berkonsentrasi soal apa yang sebaiknya kamu, lelaki dengan coklat berikan sebagai balasan di hari yang tinggal menghitung minggu ini.

Sebuah survey dilakukan oleh Yahoo! Japan untuk mengetahui sebenarnya apa yang kaum wanita harapkan sebagai balasan dari pria yang mereka berikan coklat di hari Valentine itu, entah buat sendiri dengan sejumput cinta atau sekedar beli obralan T*blerone pink di Indom*ret. 1000 pria dan wanita ditanyakan hal yang berbeda menurut gender. Untuk wanita tentu saja: “Apa yang kamu harapkan akan diberikan padamu di White Day?”

5. Cookies (28.7%)
4. Aksesori Fashion (36.1%)
3. Kue (36.7%)
2. Coklat (36.8%)
1. Makanan yang baru dirilis atau versi limited (42.3%)

Untungnya hasilnya tidak macam-macam, tapi tetap saja saya harus sedikit heran dengan pilihan paling populer. Makanan atau kue limited edition? Serius? Saya kira bakal ada jawaban “makanan buatan tangan si laki-laki” atau apa yang lebih romantis gitu. Ternyata semua dapat diselesaikan dengan niat dan isi dompet (karena saya yakin pilihan nomor 1 pasti Mahal).

wd-5

Malangnya bagi kebanyakan pria di Jepang, “Apa yang akan mereka berikan sebagai balasan untuk White Day” tidak begitu klop dengan nafsu para pemburu White Day tersebut:

5. Aksesori (3.2%)
4. Makanan yang baru dirilis atau versi limited (11.4%)
3. Kue (13.8%)
2. Coklat (30%)
1. Cookies (36.6%)

Sebenarnya tidak buruk-buruk amat, tapi hari White Day diperburuk dengan tingginya ekspektasi wanita Jepang akan nilai hadiah balasan di White Day, dimana mayoritas dari mereka mengharapkan setidaknya nilai hadiah White Day adalah 3-4x lebih tinggi daripada hadiah yang mereka berikan saat Valentine! Berarti kalau kamu dapat coklat dengan harga 1000 yen, kamu harus cari balasan dengan harga setidaknya 3000 yen! Survey ini terbukti ya?

Akhir kata, mungkin kita boleh bersyukur bahwa budaya bagi-bagi coklat tersebut tidak terpatri sekuat Jepang disini. Setidaknya juga kamu takkan merasa sedih karena sama sekali tidak dapat apa-apa tiap tahun, kan?

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.