“Stand by Me Doraemon” Berhasil Menguasai Pasar Box Office Asia Dengan Pendapatan 1 Triliun Rupiah

February 28, 2015 15:15
“Stand by Me Doraemon” Berhasil Menguasai Pasar Box Office Asia Dengan Pendapatan 1 Triliun Rupiah

Sebelum ini, film Stand by Me Doraemon sudah berhasil merajai box office Jepang, dengan pemasukan yang luar biasa dan menjadikannya film 3D Jepang tersukses dalam sejarahnya. Film ini pun sudah disiarkan di Indonesia pada akhir tahun lalu, kamu bisa membaca review Ryuukikun yang menontonya langsung dari Jepang di artikel ini, dan saya yang menontonnya di Indonesia di artikel ini.

Kali ini film Stand by Me Doraemon sepertinya tidak berhenti menguasai pasar Jepang saja, mereka bahkan terus menguasai pasar film Asia. Film 3D CGnya yang bercerita mengenai kehidupan sehari-hari Nobita dan robot kucingnya, Doraemon berhasil mendapatkan lebih dari 10 milyar yen, atau setara dengan 1,085 triliun rupiah. Informasi ini diberikan oleh Toho, selaku produser filmnya dan didapat sejak film ini pertama kali tayang pada bulan Agustus 2014.

doraemon kuasai pasar box office asia

Stand by Me Doraemon disutradarai oleh Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi. Saat ini, film ini sudah ditayangkan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Singapura, Thailand, Indonesia, Vietnam, Korea Selatan, dan satu negara Eropa, Italia. Masih ada beberapa negara yang masih dijadwalkan akan memutar film ini, negara-negara tersebut antara lain adalah India, Perancis, dan China yang akan menayangkannya di tahun 2015.

sumber: Crunchyroll