[Monday Music] Konomi Suzuki

March 2, 2015 1:01 pm
[Monday Music] Konomi Suzuki

Sudah lama rasanya kita tidak bertemu lagi di hari Senin untuk membahas tentang artis Jepang. Kali ini, saya akan memperkenalkan salah satu artis anisong yang sedang naik daun, Konomi Suzuki.

Artis yang panggilan akrabnya Konomin ini terkenal dengan suaranya yang powerful meski masih berumur masih muda, baru 18 tahun. Dia mulai debut sebagai penyanyi anisong pada tahun 2012 dengan menyanyikan lagu opening Tasogare Otome x Amnesia.

Konomin sejak kecil memang sudah belajar bernyanyi dan menari, tetapi dia baru mulai memutuskan serius menjadi penyanyi ketika pertama kali menonton konser-nya May’n yang membuat dirinya syok. Gadis yang berasal dari Osaka ini memenangkan Animax Anisong Grand Prix kelima pada tahun 2011 ketika masih berumur 14 tahun.

Sejak debut, Konomin terus membuktikan dirinya dengan hampir setiap season merilis single baru untuk lagu tema anime. Tetapi, yang paling menarik dari Konomin adalah tipe lagu yang dinyanyikan. Dengan suaranya yang powerful, Konomin dapat menyanyikan berbagai macam jenis lagu, mulai dari lagu pop, lagu slow, lagu metal, hingga lagu bergaya orkestra.

Bahkan berkat suaranya yang powerful, Konomin juga sempat diundang untuk menjadi penyanyi tamu untuk Dragon Guardian, band metal asal Jepang. Mungkin kalian yang sudah menonton Watamote bisa melihat bagaimana performa Konomin dalam menyanyikan lagu metal.

Tetapi bagi saya, performa Konomin yang paling mengejutkan adalah pada single Ginsen no Kaze, yang merupakan lagu opening dari Madan no Ou to Vanadis. Di single tersebut, Konomin benar-benar memperlihatkan kemampuan dia dalam lagu yang bergaya epik. Di single tersebut juga, Konomin memperlihatkan kemampuan dia meng-cover lagu, yaitu lagu Oracion yang merupakan lagu ending dari No Game No Life, dan Born to Be, lagu yang dibawakan Nano. Dari single tersebut, saya sendiri paling suka dengan lagu Ryusei Chinkonka yang menjadi lagu episode terakhir dari Madan no Ou to Vanadis.

monday-music-konomin-album

Konomi Suzuki akan merilis album kedua dia pada tanggal 4 Maret yang berjudul 18 -Colorful Gift-. Sama seperti album sebelumnya, album tersebut dirilis untuk merayakan ulang tahun dia yang ke-18.