Saber Baru Lagi? Sambut Majin Saber!

March 8, 2015 20:21
Saber Baru Lagi? Sambut Majin Saber!

Saber dari seri Fate/Stay Night nampaknya memang adalah salah satu karakter di dunia anime yang paling banyak memiliki variasi, mulai dari Saber orisinil, Saber Alter, Saber Lily, Saber Lion, Saber Nero, Saber Bride, Saber Jeanne da Arc, Red Saber/Mordred, Heroine X, Sakura Saber, dan lain-lainnya. Kini, sang ilustrator utama dari TYPE-MOON, Takashi Takeuchi, kembali memperkenalkan Saber baru, lagi.

majinsaber1

Tulisan atas: “Akulah ‘Orang yang akan mengakhiri Fate’, Majin Saber”
Kohaku: “Digabuuuuuung!! Padahal ga perlu dijadiin Saber juga ga masalah!!”
Akiha: “Takeuchiiiiii!!”
Rider: “Kenapa ga bisa bersabar saja sampai Fate/Grand Order!?”

Majin Saber ditampilkan di majalah Comptiq milik Kadokawa Shoten edisi April 2015. Belum ada detil lengkap mengenai informasi ini, tetapi jika dilihat dari nama dan tulisan yang tertera, nampaknya Majin Saber ini adalah hasil gabungan dari Saber dengan Majin Archer dari seri komedi TYPE-MOON, Koha-Ace.

majinarcher

Majin Archer (Nobunaga Oda) dari Koha-Ace

Sebelum ada yang menganggap ini terlalu serius, Majin Saber nampaknya tidak jauh berbeda dengan Sakura Saber yang ditampilkan di Koha-Ace beberapa tahun lalu, hanya karakter lawak yang ditampilkan ketika seri Koha-Ace akan mengumumkan karakter baru.

majinsaber2

Sakura Saber (Okita Souji) dari Koha-Ace
Kohaku: “Uwaaaaaaah!!”
Akiha: “Ujung-ujungnya Saber juga!! Gwa hajar juga lo, Takeuchi!!”

Tetapi meski hanya lawak, pada akhirnya Sakura Saber juga dibuat menjadi figur oleh GSC. Jadi mungkin tidak akan heran kalau suatu saat Majin Saber ini juga akan dijadikan figur, mungkin.

majinsaber3

Yah, kemunculan Saber “baru” ini juga nampaknya adalah akibat dari kepopuleran Saber sendiri, seperti ketika Saber berhasil mencapai ranking 3 di ranking popularitas Fate/Stay Night Unlimited Blade Works, sekalipun Saber tidak memegang peran utama di seri itu. Kalau boleh mengutip dari Carnival Phantasm, “Namanya juga sapi perah perusahaan kita”.

Sumber: Crunchyroll