Masashi Kishimoto Menerima Penghargaan Seni Rupa Dari Kementerian Pendidikan Jepang

March 13, 2015 16:00
Masashi Kishimoto Menerima Penghargaan Seni Rupa Dari Kementerian Pendidikan Jepang

Baru saja diumumkan oleh agensi budaya Jepang kalau penghargaan dari Kementerian Pendidikan untuk kategori seni rupa untuk tahun 2014 akan dianugerahkan kepada Masashi Kishimoto. Penghargaan ini diumumkan pada tanggal 12 Maret silam, dan penghargaan ini diberikan kepada mereka yang meninggalkan prestasi luar biasa di 11 kategori seni rupa di tiap tahunnya.

masashi kishimoto dapatkan hadiah kementerian jepang (2)

Kishimoto yang kini berusia 40 tahun berhasil mendapatkan penghargaan “New Face Award” di kategori seni media untuk manganya yang berhasil menembus pasar internasional, Naruto. Manga tersebut mulai diterbitkan lewat majalah mingguan Shueisha, Shonen Jump pada tahun 1999 sampai 2014, dan edisi terakhirnya baru saja diterbitkan pada bulan Februari 2015. Sampai bulan Februari 2013, manga tersebut sudah terjual sebanyak 131,28 juta eksemplar hanya di Jepang saja.

Tahun lalu, penyanyi dan juga seiyuu ternama Nana Mizuki yang memainkan peran Hinata Hyuga di animenya juga mendapatkan penghargaan yang sama, “New Face Award” di kategori dunia hiburan publik.

masashi kishimoto dapatkan hadiah kementerian jepang

Penyerahan penghargaan serta upacaranya akan diadakan di Toshi Center Hotel di Tokyo pada pukul 4 sore (waktu Jepang) pada tanggal 18 Maret.

Selamat ya, Kishimoto-sensei!

sumber: Crunchyroll