Manga “Detective Conan” Memasuki Masa Hiatus Karena Pengarangnya Harus Dioperasi

March 16, 2015 3:19 pm
Manga “Detective Conan” Memasuki Masa Hiatus Karena Pengarangnya Harus Dioperasi

Kabar buruk bagi para penggemar manga “Detective Conan” buatan Gosho Aoyama, baru saja sang pengarang mengumumkan pada edisi ke 16 manga mingguan Shonen Sunday yang terbit pada hari Rabu kalau manganya akan memasuki masa hiatus. Aoyama Gosho menjelaskan kalau saat ini dia sedang berada di rumah sakit untuk menjalani operasi. Dia juga berpesan pada penggemarnya supaya mereka tidak khawatir, operasinya berjalan dengan lancar namun dia harus tetap diopname untuk beberapa saat.

meitantei conan aoyama gosho diopname

Aoyama dijadwalkan untuk keluar dari rumah sakit saat musim panas tiba, dan berencana untuk mengerjakan serialnya kembali segera setelah sembuh. Selain itu, dia juga menambahkan kalau dia sering sekali bermain KanColle saat sedang berada di rumah sakit. Bahkan ada ilustrasi Conan yang mengingatkannya untuk berhenti bermain supaya cepat sembuh.

meitantei conan aoyama gosho diopname (2)

Aoyama menolak untuk mengatakan nama penyakit yang sedang dideritanya dengan alasan privasi. Manga “Detective Conan” tidak akan muncul pada edisi ke 17 Shonen Sunday yang diterbitkan tanggal 25 Maret mendatang, namun apakah manga tersebut akan berlanjut di edisi ke 18, masalah tersebut belum diputuskan. Majalah tersebut akan terus memuat “Detective Conan” namun mengulang chapter-chapter lamanya mulai edisi ke 19 yang diterbitkan pada tanggal 8 April.

sumber: ANN