Studio TAITANIC dari Anime Shirobako Dibuat Ulang di Dunia Nyata!

March 16, 2015 19:00
Studio TAITANIC dari Anime Shirobako Dibuat Ulang di Dunia Nyata!

Jika Anda menonton Shirobako, mungkin Anda masih ingat dengan salah satu studio animasi yang ikut diminta bantuannya untuk membantu menganimasikan anime buatan studio Musani, yaitu studio TAITANIC. Desain dari gedung studio TAITANIC sendiri sangat khas dengan sebuah model kapal besar di lantai atasnya, dan desain tersebut diambil dari sebuah gedung asli di Jepang sendiri. Sekarang, gedung tersebut dirias bagaikan studio TAITANIC sebenarnya.

taitanic1
Studio Taitanic muncul di beberapa episode terakhir anime Shirobako dan gedungnya memiliki penampilan yang cukup khas. Gedung studio Taitanic sendiri dibasiskan dari sebuah gedung asli di Jepang, tepatnya di Oarai. Sebuah toko alkohol dan kafe bar dengan nama “Vintage Club Murai” di Oarai nampaknya telah digunakan sebagai sebuah referensi oleh para staf dari P.A. Works.

Nampaknya para penggemar yang sempat menyadari hal tersebut tidak hanya mendatangi tempat tersebut, tetapi juga membantu dalam menghiasi gedung tersebut. Berikut tweet dari akun resmi Vintage Club Murai.

“Selamat pagi ^_^ Berkat bantuan semuanya, kini studio TAITANIC sudah selesai. Terima kasih banyak.

Saya salut dengan mereka yang bahkan sampai membawa mobil yang sama dengan di anime untuk diparkirkan di depan gedungnya.

taitanic2

taitanic3

Sumber: Yaraon