Tamura Yukari Menulis Pesan Perpisahan di Blog Pribadinya, Akankah Dia Pensiun?

March 16, 2015 7:20 pm
Tamura Yukari Menulis Pesan Perpisahan di Blog Pribadinya, Akankah Dia Pensiun?

Hari ini, seiyuu senior yang juga penyanyi ternama Tamura Yukari yang biasa dipanggil Yukarin menuliskan di blog pribadinya kalau tahun 2015 ini kemungkinan adalah tahun terakhirnya. Yukarin memang sepertinya sedang mengalami depresi sejak tahun 2014 dan sepertinya depresi tersebut sudah mencapai puncaknya.

yukarin akankah mau pensiun

Berikut adalah pesan yang ditinggalkannya di blog pribadinya.

Untukku, 2015 adalah tahun dimana aku akan mengucapkan selamat tinggal.

Awal dari sebuah akhir.
Hitungan mundur sebentar lagi dimulai.
Meskipun aku sudah menutup mata agar aku tak perlu melihatnya.

“Bukannya kita tidak akan bisa melihat satu sama lain kan kalau kita terpisah, semua akan baik-baik saja,”
itu semua bohong.
Aku selalu berbohong pada hatiku sendiri.

Beberapa tweet yang sempat dikeluarkannya sempat mengemukakan kalau Yukarin dapat mengalami depresi karena tekanan para penggemar. Di salah satu tweetnya, Yukarin bertanya di bagian kuping mana yang sekiranya baik bila dia ingin menindiknya. Namun respon penggemar sangat bervariasi dan saran-saran tindikan tidak hanya berhenti di area kuping namun area tubuh yang lain membuat Yukarin harus mengemukakan perasaannya.

Wah, banyak yang nyaranin tempat yang aneh-aneh (>_<) padahal aku bertanya di bagian telinga yang mana… Aku ga suka kalo ngomongnya kasar2 lho? mungkin bercanda doang tapi aku jadi agak depresi… Ga mau kluar dari futon ah, jadi males siap-siap keluar, atau emang, males keluar….

Selain itu, Yukarin juga pernah menjawab kalau dia tidak punya teman saat seorang penggemarnya sedang menjelaskan apa arti teman kepadanya. Jawaban Yukarin yang singkat ini menimbulkan pertanyaan, apakah ketiadaan teman untuk curhat atau setidaknya melepas kepenatannya menjadi salah satu sumber depresinya?

Pada awal bulan Maret lalu pun, seusai konsernya dia sempat menyanggah keberadaan klub penggemar terbesarnya, Yukari Oukoku atau Kerajaan Yukari. Hal tersebut menimbulkan reaksi yang cukup riuh dari para penggemarnya, apakah Yukarin merasa tertekan atas perlakuan penggemar kepadanya?

Pesan yang ditinggalkan Yukarin ini terasa sangat gelap, dan sepertinya dia akan meninggalkan kita ke tempat yang sangat jauh. Yukarin tidak mengatakan apakah ini artinya dia akan berhenti sebagai seiyuu, berhenti bernyanyi, atau berhenti berkarir sepenuhnya. Saya tidak menyangka Yukarin yang mengisi suara Nanoha (bukan Nanoha yang ini) ternyata tidak sekuat karakter yang diperankannya, semoga dia diberi kekuatan untuk melewati masa-masa sulitnya ini.

yukarin akankah mau pensiun (2)

Yukarin yang lahir di tahun 1976 dan selamanya berumur 17  39 tahun sudah memulai karirnya dari tahun 1995 sebagai seiyuu dari figuran seri Mobile Suit Gundam 08th MS Team. Sejak saat itu, dia mengisi banyak sekali peran, mulai dari anime, game, dubbing film, sampai berkiprah di dunia tarik suara. Tidak terbayang betapa banyaknya penggemar yang akan kecewa bila Yukarin akhirnya pensiun.

sumber: Yukarin’s Diary