Produser dan Desainer Karakter “LovePlus” Berhenti Dari Konami, Bagaimana Nasib Gamenya?

March 17, 2015 7:46 pm
Produser dan Desainer Karakter “LovePlus” Berhenti Dari Konami, Bagaimana Nasib Gamenya?

Padahal baru saja saya mengimpikan ingin mencoba gamenya dan mungkin mengurung diri dalam rumah, pacaran bersama 3DS saya. Namun berita yang cukup sedih datang dari pihak Konami, karena baik produser dari game LovePlus, Akari Uchida dan desainer karakternya, Mino☆Tarō meninggalkan Konami Digital Entertainment mulai hari Minggu lalu. Uchida mentweet kalau dia akan terus membuat game di masa mendatang sedangkan Mino☆Tarō akan mulai bekerja sebagai freelancer dengan nama Tarou Minoboshi.

Akari Uchida dan Mino☆Tarō menuliskan beberapa tweet pada hari Minggu lalu yang bercerita mengapa mereka berdua berhenti dari Konami Digital Entertainment. Uchida menuliskan kalau walaupun dia tidak tahu apa yang akan menunggunya di masa depan, yang pasti dia akan terus membuat game. Mino☆Tarō di lain pihak, selain bercerita akan bekerja sebagai freelancer, dia juga menggambar sebuah karakter yang membawa papan bertuliskan nama pena barunya, Tarou Minoboshi.

Seri LovePlus pertama kali muncul di konsol Nintendo DS pada tahun 2009 dan terjual setidaknya sebanyak 180,000 unit dalam waktu setengah tahun saja. Setelah itu, gamenya pun bertambah banyak, mulai dari LovePlus+ edition, New LovePlus untuk Nintendo 3DS, beberapa game mobile dan arcade, dan setidaknya 5 seri manga.

tarou minoboshi nama baru penulisan

Namun dengan berhentinya baik produser maupun desainer karakternya, bagaimanakah nasib game virtual dating sim ini? Apakah mereka akan tetap memproduksi gamenya dengan gambar dari desainer baru? Apakah mereka akan mengganti cerita keluar dari ideal sang produser? Atau akankah Konami membuat game dating sim baru yang berbeda? Memang, penjualan LovePlus semakin menurun dan saat itu, Konami tidak mengambil langkah preventif untuk menyelamatkan game ini, mungkin inilah yang mendorong keluarnya Uchida dan Mino.

Kamu juga bisa membaca wawancara dengan keduanya berbicara panjang lebar tentang LovePlus dalam artikel wawancara yang diterjemahkan oleh Ryuukikun disini.

sumber: ANN