Game Mobile RPG “Maiden Craft” Diduga Menjiplak Chaika

March 25, 2015 14:20
Game Mobile RPG “Maiden Craft” Diduga Menjiplak Chaika

Mengikuti tren yang sudah ada sebelumnya menjadi salah satu strategi marketing yang sering diadaptasi oleh banyak perusahaan. Tidak jarang ada game yang menumpangi kepopuleran suatu seri untuk ikut menjadi terkenal dengan mengkait-kaitkan banyak elemennya kepada seri yang sudah terkenal. Namun kali ini, ada sebuah game yang tidak tanggung-tanggung dalam mengkait-kaitkan karakternya dengan karakter terkenal lain, “Maiden Craft” adalah namanya.

Maiden Craft adalah sebuah game yang dibuat oleh perusahaan GeNERACE yang baru saja merilis PV pertamanya, dan dari PV tersebut dapat kita lihat banyak sekali hal yang familiar bila kamu suka menonton anime moe.

Salah satu yang menjadi pertanyaan terbesarnya adalah adanya karakter yang mirip dengan Chaika Trabant dari anime Hitsugi no Chaika. Bahkan selain memiliki nama Chaiko, which is one letter away from Chaika, karakter ini pun disuarakan oleh Anzai Chika, seiyuu dari tidak lain adalah Chaika Trabant sendiri.

Bila kamu melihat daftar seiyuunya pun mungkin kamu akan mengernyitkan dahi, sepertinya ini bukan game yang meniru, tapi game yang menantang maut dengan bermain-main di garis hak cipta (just like Gintama.) Apalagi setelah kamu melihat daftar seiyuu besar yang menyuarakan karakter dalam game ini seperti: Hidaka Rina, Chihara Minori, Uchida Maaya, Tamura Yukari, Suzuki Mimori, dan masih banyak lagi. Bahkan Nobuyuki Hiyama yang menyuarakan monyet gunungSanageyama dan Viral mengambil peran sebagai Dragon.

maiden craft apakah meniru chaika

Skenario game ini akan ditulis oleh Sakaki Ichirou, penulis skenario Hitsugi no Chaika dan Scrapped Princess. Desain karakternya akan dikerjakan oleh Fujima Takuya yang membuat desain untuk Dog Days dan Mahou Shoujo Lyrical Nanoha ViVid. Dengan adanya kedua orang ini, tidak heran bila kita melihat banyaknya kemiripan antara karakter game ini dengan anime yang biasa kita lihat. Namun belum diketahui apakah mereka sudah mendapatkan  lisensi atas karakter-karakter tersebut atau belum.

Lagu temanya adalah “Scanning Resolution” yang dibawakan oleh Kurosaki Maon. Informasi lebih lanjut mengenai gamenya dapat kamu temukan di situs resminya. Game ini akan dirilis pada akhir bulan Maret untuk pengguna iOS dan Android.

sumber: Kitakubu

Sorry. No data so far.