Sode-kuru Membuka Jaman Baru Menutupi Pamor Kabe-don Sebagai Pemikat Hati Wanita

March 25, 2015 15:32
Sode-kuru Membuka Jaman Baru Menutupi Pamor Kabe-don Sebagai Pemikat Hati Wanita

Masih ingat dengan kabe-don? Sebuah aksi memojokkan wanita ke tembok dalam upaya untuk mendapatkan hatinya atau mendapat surat panggilan ke kantor polisi. JOI pertama kali mengulas kabe-don di tahun 2013, dan tentunya setelah dipakai beberapa kali, sampai untuk promosi diskon pizza bila kamu melakukan kabe-don pada pengantarnya, saya yakin cara ini sudah mulai basi, terlupakan, mainstream, alay.

Ingin cara baru mendapatkan si dia? Cobalah melakukan sode-kuru, yang berarti “menggulungkan lengan baju” yang dipopulerkan oleh video promosional untuk film live-action Strobe Edge yang diangkat dari manga berjudul sama. Dalam iklan tersebut, Ren Ichinosei sang pemeran utama mendekati Ninako Kinoshita, sang heroine dari belakang dan menggulungkan lengan baju supaya dia bisa mencuci tangan tanpa membasahi lengan bajunya. Dalam narasi filmnya, dikatakan kalau Ren sudah memiliki pacar sehingga dia tidak memiliki perasaan khusus pada Ninako, namun di akhir video, dia terlihat mengkabe-don Ninako meminta jawaban darinya. Dasar cowok tsundere.

sode kuru saingan kabe don dari strobe edge (2)

Terlepas dari si cowok tsundere, kini sode-kuru sudah menjadi tren di antara para pengguna twitter, walaupun perbedaan tinggi antara sang penggulung dengan yang digulung harus sekitar 23 cm, pastinya banyak yang ingin pacarnya lebih tinggi daripada dirinya sendiri. Namun bila kamu belum punya pacar dan berencana untuk menggulungkan lengan milik gebetanmu, mungkin ada baiknya bila kamu memiliki sebuah trait yang disebut dengan ‘ganteng’.

sode kuru saingan kabe don dari strobe edge (2)

Untuk ukuran orang Jepang, mencari gadis yang lebih pendek darinya bukanlah perkara mudah, seorang pengguna twitter @ishimurashichi mengemukakan kalau dia butuh mencari gadis setinggi 129 cm supaya dia bisa melakukan sode-kuru padanya. Antara sang pengguna twitter ini memang, maaf, pendek atau dia hanya mencari alasan untuk menculik loli, itu diluar pengetahuan saya.

sode kuru saingan kabe don dari strobe edge

Pengguna twitter lain, @Ryry_onee menganggap kalau sode-kuru adalah hal yang bodoh dan tidak perlu. Dia menuliskan “Kabe-don. Yuka-don. Mata-don. Ago gui. Terus sekarang… sode-kuru? HAH? Bukankah hal ini bodoh? Gulung sendiri lenganmu!! Balik saja jadi anak kecil sana terus main di boks pasir!!!

Apapun pilihanmu, mau mencoba sode-kuru ataupun menganggapnya idiot itu adalah keputusanmu sendiri. Saya sendiri melihat sode-kuru mungkin romantis bila kamu adalah pasangan yang sudah langgeng, namun idiot bila dilakukan pada gebetan. In a way, that’s one ticket for a free elbow strike right in your gut, or nuts.

sode kuru elbow strike
(sumber)

sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.