Aquaplus Perlihatkan Topeng Hakuoro, Mungkinkah “Utawarerumono” Akhirnya Dapatkan Sekuel?

March 30, 2015 4:41 pm
Aquaplus Perlihatkan Topeng Hakuoro, Mungkinkah “Utawarerumono” Akhirnya Dapatkan Sekuel?

Seri eroge strategi populer yang sempat jadi Anime di tahun 2006 dan OVA beberapa tahun setelahnya ini kembali jadi perbincangan di internet karena Aquaplus akhirnya menunjukkan salah satu fitur khas sang protagonis seri tersebut.

“Dig for Next AQ” atau Gali untuk AQ selanjutnya adalah teaser dari Aquaplus untuk apa yang sekiranya akan menjadi proyek baru mereka. Pengguna bisa meng-klik icon yang ada untuk “menggali” apa yang tersembunyi dibalik batu digital yang ada. setelah lebih dari 28 juta klik dari pengguna internet dan penggemar Aquaplus dari seluruh dunia, tampak apa yang terlihat seperti topeng dari Hakuoro, protagonis Utawarerumono orisinil.

gali teruuuussssssssss

Utawarerumono sebenarnya sudah diumumkan untuk PS3 di tahun 2011 bersama Tears to Tiara 2, namun meskipun Tears to Tiara 2 bahkan sudah mendapatkan versi bahasa Inggris, belum ada kabar mengenai Utawarerumono 2. Namun akhirnya sang bos dari Aquaplus, Naoya Shimokawa mengeluarkan pernyataan via twitter:

Kami masih berusaha dengan Utawarerumono 2! Sutradara Tatsuki Amaduyu dan penulis Suga Munemitsu juga! Saya tak bisa mengatakan apakah ini bisa dirilis tahun 2014 atau tidak (lol), tapi saya bisa bilang bahwa kami semua di perusahaan sedang berusaha untuk Utawarerumono 2!”

Selain situs menggali topeng Hakuoro tersebut, ada juga situs lain dimana Aquaplus akan mengungkap game lainnya untuk PS3 dan PSVita di tanggal 10 April nanti. Tidak diketahui apakah 2 situs tersebut berhubungan atau tidak. Tapi tentunya kita harap bisa kembali menikmati Utawarerumono.

Sial saya jadi pingin nonton lagi. Karura-neesan is the best

sample-85707c797d361aaada69de344f0e86f3

Sumber: Gematsu