Suara Tomokazu Sugita Dianggap Tidak Mirip Sakata Gintoki Oleh Anak Kecil

March 30, 2015 1:30 pm
Suara Tomokazu Sugita Dianggap Tidak Mirip Sakata Gintoki Oleh Anak Kecil

Ada beberapa seiyuu yang suaranya sangat melekat dengan seorang karakter, saya tidak bisa melihatnya sebagai karakter lain. Shuuichi Ikeda misalnya, suara milik Char Aznable ini melekat sangat kuat kepadanya, saya tidak bisa berhenti tertawa saat dia memerankan Durandall di seri Gundam Seed Destiny. Hal yang sama juga terjadi kepada Tomokazu Sugita, saya sudah terlalu lama mengenalnya sebagai Gintoki, saat melihat Hidenori dan Kivat Bat III saya tidak bisa menghapus image Gintoki dari mereka.

Namun, baru-baru ini Sugita baru saja melakukan impersonasi Gintoki di depan anak kenalannya, namun anak tersebut mengatakan kalau suaranya tidak mirip dengan Gintoki. Mungkin merasa sedih, Sugita kemudian curhat via twitter kepada Uesaka Sumire.

gintoki tidak mirip sugita tomokazu
Aku menirukan suara Gintokiku di depan anak-anak kenalanku, mereka bilang “tidak mirip”

Yang kemudian dibalas oleh Uesaka Sumire dengan:

gintoki tidak mirip sugita tomokazu (2)
Rasanya seperti ada peraturan tidak tertulis kalau suara aslinya tidak akan bisa menang melawan karakter yang diperankannya dalam kontes.

Cukup mengejutkan rasanya mempercayai kalau Sugita dikatakan tidak mirip dengan Gintoki. Mungkin anak-anak masih belum bisa membedakan suara secara detil, apalagi bila melihat Sugita tanpa kostum Gintoki maka kamu tidak akan menyangka. Karena, baik dengan ataupun tanpa kostum, menurut saya Gintoki dan Sugita adalah satu kesatuan.

gintoki tidak mirip sugita tomokazu (2)

sumber: Kitakubu