Anime Baru “Cyborg 009” Diumumkan, Menampilkan Key Visual Baru

March 31, 2015 12:12
Anime Baru “Cyborg 009” Diumumkan, Menampilkan Key Visual Baru

Ishimori Production baru saja mengumumkan pada hari ini bahwa sebuah anime baru “Cyborg 009” sedang dikerjakan sebagai perayaan dari ulang tahun ke 50 seri tersebut. Jun Kawagoe yang bekerja dalam seri TV-nya yang sudah berjumlah 51 episode akan kembali sebagai sutradara. Jun mengerjakan seri “Cyborg 009 The Cyborg Soldier” pada tahun 2001-2002.

cyborg 009 anime baru (2)

Cyborg 009 adalah sebuah manga yang dibuat oleh Shotaro Ishinomori mengenai 9 manusia biasa yang diculik oleh organisasi jahat Black Ghost untuk dijadikan kelinci percobaan. Hasilnya, kesembilan manusia tersebut berubah menjadi cyborg, masing-masing dengan kekuatan supernya sendiri. Kesembilan cyborg ini kemudian bersatu dan bertarung untuk kebebasan mereka serta menghentikan niat jahat Black Ghost. Tujuan utama organisasi jahat ini adalah untuk menciptakan perang dunia baru dengan menyuplai senjata pemusnah masal ke seluruh dunia.

Cyborg 009 sudah diadaptasi beberapa kali, animenya yang paling baru adalah sebuah film layar lebar yang mengangkat cerita manganya, “009 RE:CYBORG” yang disutradarai Kenji Kamiyama dan dirilis pada bulan Oktober 2012 lalu. Film tersebut kemudian dibanjiri kritik keras dari berbagai pihak dan tidak berhasil di bioskop.

cyborg 009 anime baru

Belum ada informasi lebih lanjut bentuk anime barunya akan jadi seperti apa, apakah seri TV, film layar lebar, net-movie, atau yang lainnya.

sumber: Crunchyroll