Hideaki Anno dan Shinji Iguchi Akan Mengepalai Proyek Film Layar Lebar “Godzilla” 2016

April 1, 2015 13:24
Hideaki Anno dan Shinji Iguchi Akan Mengepalai Proyek Film Layar Lebar “Godzilla” 2016

Bila aksi Godzilla di film layar lebarnya tahun lalu sampai saat ini masih untuk membuatmu terpukau, mungkin filmnya yang akan tayang di tahun 2016 mendatang akan membuatmu berdecak kagum. Karena yang mengepalai film ini adalah Hideaki Anno yang sudah kita kenal dengan karyanya, Neon Genesis Evangelion dan Shinji Iguchi, yang mengerjakan film live-action Shingeki no Kyojin.

anno dan higuchi godzilla 2016 (3)

Pada bulan Januari 2013, Hideaki Anno yang baru saja menyelesaikan film Evangelion 3.0: You Can (Not) Redo menolak tawaran untuk mengerjakan film ini. Hal ini dikarenakan keadaan mentalnya yang jatuh (lagi) ke dalam lubang depresi setelah menyelesaikan film Eva 3.0. Namun, akhirnya dia menyetujui tawaran tersebut karena teman sekaligus rekan kerja lamanya, Shinji Iguchi bergabung dalam tim.

Anno menerima tawaran tersebut pada bulan Maret 2013 bersama dengan Iguchi dan menentukan tema filmnya pada bulan Mei. Mereka mempresentasikan konsep ceritanya kepada TOHO pada bulan Juni 2013. Kemudian, Anno mendapatkan ide untuk membuat Animator Expo pada bulan November 2013 dan kembali ke studionya, Khara pada awal 2014 untuk mengerjakan proyek tersebut. Anno mengatakan, penting baginya untuk mengerjakan sesuatu selain Eva untuk memulai ‘mesinnya’ kembali. Anno adalah sutradara utama sekaligus penulis film dalam film Godzilla, Iguchi menjadi sutradara kedua sekaligus sutradara efek spesial.

anno dan higuchi godzilla 2016

TOHO juga mempublikasikan sebuah gambar tapak kaki Godzilla bersamaan dengan pengumuman stafnya. Menurut detil lebih lanjut dari Cinema Today, tapak kaki tersebut melambangkan Godzilla baru TOHO yang akan menjadi monster tertinggi dengan tinggi 108 meter lebih tinggi dari Godzilla tahun lalu. Godzilla baru ini akan ditayangkan di musim panas tahun 2016 di Jepang.

sumber: Crunchyroll