Produser Game “Freedom Wars” Mengundurkan Diri, Langsung Mengumumkan Penggantinya

April 2, 2015 10:55 am
Produser Game “Freedom Wars” Mengundurkan Diri, Langsung Mengumumkan Penggantinya

Berita sedih datang dari salah satu game hunting yang paling nagih di saat ini, “Freedom Wars”. Dikabarkan kalau sedang ada masalah di bagian internal tim pembuat game ini, dan baru saja diumumkan kalau produsernya, Junichi Yoshizawa akan berhenti dari posisinya. Berita ini juga diumumkan oleh Yoshizawa lewat blog tumblr miliknya, selain menunjuk penggantinya, Yoshizawa juga berterima kasih atas segala support yang sudah diberikan oleh para penggemar.

freedom wars produser berhenti
(sumber)

Freedom Wars adalah sebuah realisasi dari mimpi milik Yoshizawa, menggunakan fitur online PSVita, dia ingin menyatukan semua gamer dari seluruh dunia dalam satu dunia dan bekerjasama mengalahkan musuh-musuh menyeramkan. Yoshizawa pernah berbicara mengenai mimpinya ini dan mimpi tersebut dimuat di blog PlayStation.

Hal ini sangat disayangkan, karena beberapa hari lalu Yoshizawa baru saja mendiskusikan sekuel untuk game Freedom Wars. Disadur dari Gematsu, Yoshizawa berbicara di sebuah acara temu penggemar di Okinawa, dan dia meminta bantuan para penggemar untuk mau menyuarakan keinginan mereka supaya dibuat game lanjutan Freedom Wars. “Membuat lanjutan dari game ini bukanlah keputusanku, karena itu penting bagi fans untuk berbicara agar demand untuk game ini bisa terdengar,” pungkas Yoshizawa.

Mengenai keputusannya untuk berhenti, Yoshizawa juga menambahkan, “Aku pikir pasti banyak orang yang khawatir dengan masa depan Freedom Wars setelah mendengar berita ini.” Namun dia berusaha menenangkan mereka dengan langsung menunjuk pengantinya, associate producer Tokuou Ohnuma yang akan menggantikannya memegang masa depan dari Freedom Wars.

Yoshizawa sudah bekerja bersama Sony Computer Entertainment Japan sejak tahun 2004, dan dia telah mengepalai banyak game, seperti Freedom Wars (2014) dan Patapon (2008).

sumber: Crunchyroll