Tampak Perdana Crossover Shin Megami Tensei X Fire Emblem Benar-benar di Luar Dugaan

April 2, 2015 21:30
Tampak Perdana Crossover Shin Megami Tensei X Fire Emblem Benar-benar di Luar Dugaan

Setelah tidak ada kabar selama dua tahun, Nintendo dan Atlus akhirnya memperlihatkan tampak perdana dari proyek crossover antara Shin Megami Tensei dengan Fire Emblem untuk Wii U dalam Nintendo Direct pagi ini.

Ketika pertama kali diumumkan, banyak yang mengira game crossover ini akan tampil dengan gaya dark, kalau melihat seri Shin Megami Tensei dan Fire Emblem. Tetapi ternyata game yang berjudul Gen’ei Ibunroku #FE (diterjemahkan ke bahasa Inggris menjadi Illusory Revelations Sharp Fire Emblem) ini tampil di luar dugaan karena tampil dengan warna-warni yang cerah.

Meski memperlihatkan banyak gameplay, sayangnya Nintendo tidak mengungkapkan detil gameplay-nya, hanya merilis trailer dan screenshot saja. Kalau dilihat dari trailer-nya sih, sepertinya dalam game ini kalian akan menjadi anak sekolahan yang bisa “memanggil” karakter-karakter dari Fire Emblem dan kemudian melakukan fusion.

Situs resmi untuk game ini juga telah dibuka dan dilengkapi dengan pesan panjang dari Shinjiro Takada, produser Atlus untuk game ini. Mystic dari Traduko Soft telah berbaik memberikan translasi pesannya dalam bahasa Inggris.

Dalam pesan tersebut, Takada menjelaskan bahwa Atlus awalnya kebingungan untuk bagaimana memasukkan elemen Fire Emblem ke dalam game ini. Setelah berdiskusi dengan Nintendo, mereka diberitahukan bahwa “selama pengembangan game ini sesuai dengan apa yang diinginkan Intelligent System sejak awal, dan Atlus berhasil mengembangkannya dengan sukses, maka Atlus sudah bekerja dengan baik.”

Karena itu, Atlus memutuskan untuk mengangkat konsep “karakter-karakter realistis yang mengalami konflik dan kekhawatiran di Jepang masa kini” untuk RPG ini.

Takada juga mengungkapkan bahwa Illusory Revelations #FE memungkinkan Atlus untuk berkolaborasi dengan banyak developer lainnya. Salah satu contohnya adalah Atlus meminta ilustrator toi8 untuk mendesain karakternya.

Illusory Revelations #FE akan dirilis di Jepang pada musim dingin tahun ini, sekitar Desember 2015 hingga Februari 2016, untuk Wii U. Tanggal rilis untuk versi bahasa Inggris masih belum ditentukan.

Sumber: Gematsu