Tanggal AFA Indonesia 2015 Akhirnya Resmi Diumumkan, Pancing Berbagai Reaksi

April 2, 2015 15:28
Tanggal AFA Indonesia 2015 Akhirnya Resmi Diumumkan, Pancing Berbagai Reaksi

Setelah sukses dengan AFAID 2014 yang berhasil menghadirkan lebih dari 55.000 pengunjung, wajar para penggemar anime dan manga di Indonesia tak sabar untuk menunggu kelanjutan event akbar ini. Akhirnya setelah gosip yang sentar beredar beberapa waktu lalu, tanggal dan lokasi AFA ID tahun ini diumumkan secara resmi.

SOZO selaku organizer utama dari AFA mengumumkan lewat Facebook dan Twitter resmi AFA ID bahwa tahun ini AFA ID akan diadakan di:

Tanggal : Kamis – Sabtu , 24 hingga 26 September 2015
Lokasi Acara : Jakarta International Expo – Kemayoran

Kamis hingga Sabtu, bukan Jumat sampai Minggu? Dan bukankah hari Kamis tanggal 24 September itu adalah Hari Besar bagi kaum Muslim yang pastinya tidak boleh dilewatkan? Ya, sangat disayangkan bahwa mungkin hampir semua penggemar yang beragama Islam mungkin harus melewatkan hari pertama dari AFA ID.

Tentu saja hal ini mengundang reaksi keras dari para penggemar yang langsung membanjiri pengumuman tersebut dengan komentarnya, tapi komentar ini direspon oleh pihak penyelenggara via Facebook:

afa clarification

Komite AFAID 2015 menyadari jadwal dan kalender tahun ini. Sayangnya, tahun ini komite dihadapkan pada pilihan yang sulit karena ketersediaan tempat dan tanggal yang menyebabkan kami harus menunda pengumuman AFAID 2015 dibanding area lain. Kami harus memilih antara memajukan tanggalnya atau menunda AFAID hingga tahun 2016. Kami mengerti beberapa pihak memilih tanggal lain, namun kami berjanji kepada para pengunjung di Indonesia bahwa kami harus mengadakan AFAID tiap tahun. Kami memutuskan hal ini dengan mempertimbangkan janji tersebut, sambil berharap para pengunjung setia tetap mendukung kami. Kami sangat menanti AFAID tahun ini dan meskipun dengan tanggal yang ada, kami akan mendorong konten dan artis yang ada dan akan datang ke Indonesia ke level yang lebih baik lagi. Terima kasih atas dukungan kalian semua.

Semoga artis dan konten yang dibawakan bisa benar-benar melebihi ekspektasi kita sebagai ganti dari tanggal kontroversial ini. Mari tunggu pengumuman AFAID selanjutnya!

Sumber: AFAID Facebook

Sorry. No data so far.