Manga “Silver Spoon” Akan Kembali Dilanjutkan Mulai Bulan Ini

April 4, 2015 3:06 pm
Manga “Silver Spoon” Akan Kembali Dilanjutkan Mulai Bulan Ini

Setelah lama memasuki masa hiatus, delapan bulan lebih tepatnya, manga mengenai sekolah pertanian buatan Hiromu Arakawa (Fullmetal Alchemist, Arlan Senki) akan kembali dilanjutkan pada majalah Shonen Sunday. Edisi pertama “Silver Spoon” setelah hiatusnya ini akan dimuat di majalah Shonen Sunday edisi 21 yang akan diterbitkan pada tanggal 22 April. Selain itu, perencanaan untuk membuat manga jilid ke 13nya pun sudah diumumkan.

silver spoon manga kembali dari hiatus (3)

Silver Spoon bercerita mengenai seorang lelaki bernama Yugo Hachiken yang gagal memasuki SMA pilihannya, kemudian dia menarik diri dari kehidupan perkotaan dan mendaftar ke sekolah agrikultural SMA Oezo di pedesaan. Hubungannya dengan keluarganya tidak beigtu bagus pada awalnya, yang kemudian membuatnya memilih sekolah yang jauh dari rumah. Dia terus mengkhawatirkan karir masa depannya sepanjang seri ini. Namun kemudian, dia menemukan dirinya dapat beradaptasi dengan sekolah barunya dan tumbuh menjadi individu yang baik dan simpatik selama berjuang di dunia agrikultur.

silver spoon manga kembali dari hiatus

Berita ini juga dilengkapi dengan sebuah kolom yang ditulis oleh Arakawa sendiri. Dia mengumumkan kalau dia ingin melambatkan temponya dalam membuat manganya yang sudah masuk serialisasi mulai bulan Agustus lalu. Arakawa berharap untuk dapat meluangkan waktu lebih banyak untuk anggota keluarganya yang sedang sakit.

Belum ada informasi siapa dan apa penyakit yang diderita oleh anggota keluarganya, namun segenap kru JOI mengucapkan semoga cepat sembuh dan tentunya mengharapkan yang terbaik baginya.

sumber: Crunchyroll