Sebuah Patung Mirip Zaku Muncul di Ibukota Turki

April 6, 2015 14:30
Sebuah Patung Mirip Zaku Muncul di Ibukota Turki

Tentunya, kamu sudah mengetahui adanya patung-patung Zaku palsu beredar di seluruh dunia. Walaupun tidak begitu mirip, tapi pastinya kamu masih mengenali patung tersebut. Kini, Turki sepertinya ingin masuk dalam jajaran negara-negara yang mendirikan patung mirip Zaku di ibukotanya.

patung mirip zaku di turki (2)

Ankara, ibukota dari negara Turki ini memiliki sebuah patung yang terlihat familiar di jalan raya. Sebuah patung perunggu yang sangat mirip dengan Zaku baru-baru ini didirikan di salah satu persimpangan kota tersebut. Walikota Ankara, Melih Gökçek, telah menyetujui pembuatan dan pendirian patung tersebut di kotanya sebagai usaha mempromosikan taman bermain lokal. Ada beberapa komplain yang menyatakan kalau taman bermain tersebut menyalahi aturan tata kota sehingga pengadilan telah mengeluarkan sebuah perintah untuk menghentikan kegiatan tersebut.

patung mirip zaku di turki (3)

Namun, sepertinya walikota Gökçek sangat antusias dalam proyek pembuatan taman bermain tersebut. Hal ini membuat saya berpikir apakah walikotanya adalah seorang yang sayang anak, atau dia adalah seorang Ganota (otaku Gundam.) Namun bagaimana menurutmu, apakah patung ini cukup pantas bila dibilang mirip dengan Zaku?

sumber: ANN
gambar: pixiv/9805-022586-986