Universitas Di Jepang Buka Kelas Khusus Untuk Membahas “Madoka Magica”

April 8, 2015 6:33 pm
Universitas Di Jepang Buka Kelas Khusus Untuk Membahas “Madoka Magica”

Anime bisa menjadi sebuah media yang dapat menampilkan gambaran cerita, konsep, dan penggambaran simbolisme dan kanvas filosofis yang begitu dalam dan patut dibicarakan di beberapa generasi kedepan, terutama beberapa seri anime yang terkenal dengan hal tersebut. Sebut saja Evangelion dan beberapa anime “mindfcuk” lainnya. Salah satu universitas di Jepang setuju dengan pandangan ini dan membuka sebuah kelas khusus untuk membahas Mahou Shoujo Madoka Magica.

madoka kuliahj

Universitas Tokai di Jepang membuka kelas khusus yang mengharuskan pesertanya untuk menonton semua 12 episode dari anime Mahou Shoujo Madoka Magica dan menuliskan laporan detil mengenai tiap episodenya. Tidak diberitahukan secara rinci aspek atau materi kelasnya, tetapi yang pasti kelas ini sangat populer sampai-sampai banyak orang rela mengantri di luar kampus hanya demi mendapat kesempatan masuk kelas!



Apakah menurutmu Madoka Magica segitu “deep”nya sehingga pantas dibuatkan kelas khusus untuk membahas ceritanya? Ataukah menurutmu ada anime lain yang lebih pantas mendapat kesempatan seperti ini?

Sumber: Yaraon
Header: Pixiv