Visual Shigure Dengan Baju Sehari-hari Dari “Kantai Collection” Diperlihatkan, Pemeran Utama Season Kedua?

April 9, 2015 5:51 pm
Visual Shigure Dengan Baju Sehari-hari Dari “Kantai Collection” Diperlihatkan, Pemeran Utama Season Kedua?

Seorang pengguna twitter memperlihatkan visual terbaru “Kantai Collection” yang diperlihatkan dalam sebuah majalah, visual tersebut adalah gambar Shigure yang sedang memakai baju sehari-hari dan terlihat sedang berwisata karena membawa serta sebuah kamera. Visual tersebut digambar oleh Kujou Ichiso, ilustrator resmi Shigure dan sister ships dari kelas Shiratsuyu lainya termasuk Yuudachi. 

visual shigure akankah jadi protagonis season 2 (2)

Hal ini cukup mengejutkan karena terasa sedikit tiba-tiba, Shigure hampir tidak pernah muncul dalam animenya, bila muncul sekalipun biasanya tertutup oleh karakter lainnya, poi. Namun visual Shigure ini kemudian membuat munculnya sebuah diskusi online mengenai kemungkinan Shigure menjadi karakter utama dalam season keduanya. Yang sama sekali tidak mengherankan bila melihat kepopuleran poi, kini kita bisa melihat duo destroyer tersebut beraksi.

Berikut adalah komentar-komentar yang muncul setelah diunggahnya visual ini ke internet:

  • “Ini adalah wajah seorang wanita (dewasa).”
  • “Shigure dalam baju sehari-hari terlihat lucu”
  • “Shigure memancarkan aura karakter utama lebih baik dari Fubuki.”
  • “Saya harap Hanada (Jukki)-sensei akan memberikan peran karakter utama pada Shigure di season kedua.”

visual shigure akankah jadi protagonis season 2 (3)
Yay ShiguPoi best DD
(sumber)

Harap diingat kalau Shigure adalah bagian dari Nishimura Fleet yang [spoiler]sebagian besar karam dengan mengenaskan bersama Yamashiro, Fusou, Mogami dan Michishio pada Battle of Leyte Gulf. Shigure adalah satu-satunya yang selamat dalam pertempuran tersebut dan berhasil melaut walaupun pincang sampai ke Brunei. Hal ini adalah salah satu penentu upgrade Kai ni darinya.[/spoiler] Yang pastinya akan menjadi sebuah plot yang luar biasa bila dijadikan anime, tidak kalah feels dengan Battle of Midway dan kemungkinan, angka kematian pun akan bertambah.

Ditambah, Battle of Midway terjadi pada bulan Juni 1942, dan Battle of Leyte Gulf terjadi pada bulan Oktober 1944, hal ini menandakan bahwa kemungkinan Shigure menjadi pemeran utama pun sangat amat besar.

Apakah menurutmu Shigure dapat menjadi pemeran utama pada anime Kantai Collection untuk seri sekuelnya? Saya sangat berharap demikian, bahkan akan lebih bagus bila Shigurenya mengikuti fanon milik Gouta.

visual shigure akankah jadi protagonis season 2 (4)
(sumber)

sumber: Yaraon!
gambar: Pixiv/cuon