Baru Mulai, Anime Baru “Gintama” Sudah Kejutkan Penonton Dan Editor Manga-nya

April 10, 2015 3:48 pm
Baru Mulai, Anime Baru “Gintama” Sudah Kejutkan Penonton Dan Editor Manga-nya

Dengan season baru-nya, Gintama seperti biasa berusaha membuyarkan batas komedi antara anime dan dunia nyata seperti biasa dan layaknya Gin-san, ia selalu berhasil mengocok perut para penonton. Tapi kali ini sedikit berbeda karena bahkan kantor tempat Gintama lahir, kantor editorial Shonen Jump pun sampai tak bisa berkata apa-apa dengan Gintama yang baru dimulai lagi ini.

Dalam episode pembukanya yang baru, Gin-san terlihat membuka anime baru Gintama dengan “konferensi pers” meminta maaf karena “film layar lebar Gintama terakhir bukanlah akhir dari serial anime Gintama”. Saat ditanya mengenai apa yang terjadi oleh Shinpachi, Gin-san tiba-tiba menangis dan mengaku bahwa film tersebut berhasil mengumpulkan 1.7 milyar yen dari pemutarannya di bioskop dan berterimakasih kepada para penonton. Dilanjutkan dengan keluhannya mengenai “para kapitalis” dalam balutan jas dan produser yang selalu bermain dengan wanita.

Adegan tersebut sudah lucu, tapi jadi lebih lucu lagi karena adegan tersebut merupakan parodi langsung dari insiden pengakuan politikus Jepang yang sempat meledak beberapa waktu lalu, Ryuutaro Nonomura, yang perbandingan “pengakuan”nya bisa dilihat di video yang ada. Video tersebut berhasil menjadi sensasi tersendiri di internet selama beberapa waktu bahkan dibahas di berbagai media internasional. Tak heran jika Gintama akhirnya ikut-ikutan memparodikan adegan tersebut.

Seperti penonton animenya, para staf editorial Shonen Jump dimana Gintama terbit pun terkejut melihat episode tersebut, bahkan bereaksi di beberapa akun resmi mereka:



“Saat menonton episodenya, seluruh staf editorial tak bisa berkata apa-apa. Karena sudah tahu apa yang akan terjadi, sang editor Manabe-san cuma bisa diam.”



Akun Shokugeki no Soma menulis “Kantor editorial Shonen Jump heboh gara-gara opening anime baru Gintama.”



Dan mantan editor Gintama pun sampai bertutur kata: “dari pengalamanku sebagai mantan editor Gintama, saat menonton animenya aku hanya bisa pasrah atau berpikir “Kenapa ini bisa sampai masuk ke Jump? Gara-gara gw ya!?”. Tetap berjuang, Manabe! Dan juga, selamat atas berlanjutnya Gintama!!”

Sumber: ANN