Type-Moon Keluarkan Novel Spin-off Crossover “Fate/Prototype” dan “Fate/Stay Night”

April 10, 2015 3:27 pm
Type-Moon Keluarkan Novel Spin-off Crossover “Fate/Prototype” dan “Fate/Stay Night”

Saga Fate tampak tidak akan diberi waktu istirahat oleh Type-Moon untuk terus digali dan ditambah ceritanya. Kali ini diumumkan bahwa mereka akan merilis novel baru yang akan mencampur tokoh Fate/Prototype dan Fate/Stay Night dalam satu cerita, Lebih tepatnya Manaka Sajyou dan Saber/Arthuria.

Berjudul Fate/Labyrinth, novel spin-off ini diterbitkan sebagai sisipan majalah Comptiq dijeda antara novel ketiga dan keempat di prekuel dari Prototype yang berjudul “Fate/Prototype: Fragments of Blue and Silver”. Novel ini ditulis oleh Hikaru Sakurai.

CCJoJDXUMAA315x

Dalam novel spin-off yang dijadwalkan akan dirilis dalam 3 bagian terpisah ini, Manaka Sajyou yang merupakan basis dari Illya untuk cerita Stay Night ini diceritakan akan memanggil Saber wanita, atau Arthuria yang kita kenal baik dari berbagai seri Stay Night (dan juga perilisan figure yang seakan tak ada habisnya). Manaka dan Saber harus berlomba dengan 4 pasangan Master/Servant lainnya untuk mencapai bagian paling bawah dari sebuah labirin misterius.

Dalam cerita orisinilnya, Manaka Sajyou adalah Master pertama dari Saber pria/Arthur dalam perang Holy Grail sebelum perang yang diceritakan di cerita utama Fate/Prototype. Setelah perang tersebut usai dan perang baru dimulai, Ayaka Sajyou yang adalah adik dari Manaka juga memanggil Saber yang sama dengan kakaknya. Manaka yang tetap hidup kembali mengejar Saber sebagai bentuk obsesinya terhadap servant tersebut.

Fate.Prototype.626023

Bingung? Awas setelah ini “pasti” akan ada lagi spin-off lainnya. Yang sabar ya, penggemar Type-Moon. Tsukihime 2 never kok.

Sumber: Crunchyroll