Game Touhou Akhirnya Resmi Diterjemahkan ke Bahasa Inggris

April 11, 2015 16:28
Game Touhou Akhirnya Resmi Diterjemahkan ke Bahasa Inggris

Tanpa perlu diragukan, Touhou adalah game doujin dengan fandom terbesar di seluruh dunia. Meski begitu, seri Touhou belum pernah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris secara resmi. Kini akhirnya seri Touhou resmi akan dibawa ke barat dengan terjemahan bahasa Inggris resmi.

Touhou adalah game doujin dengan genre Danmaku (Bullet Hell). Jika dihitung dari game pertamanya, seri ini sudah berumur 19 tahun dan sudah mengeluarkan 14 game (belum termasuk spinoffnya). Seri ini dikenal dengan tingkat kesulitannya, musik-musiknya, dan juga karakter-karakternya. Seri doujin ini juga melahirkan karya-karya doujin dari Touhou sendiri yang tak terhitung jumlahnya, mulai dari doujin game, doujinshi manga, hingga musik doujin. Touhou adalah game doujinshi pertama yang sampai memiliki acara eventnya sendiri, yaitu Reitaisai.

Kini situs portal game doujin, Playism, telah mengumumkan kalau mereka akan membawakan game Touhou secara resmi ke bahasa Inggris, dimulai dari seri ke-14nya, Touhou: Double Dealing Character.

Pengumuman harga dan tanggal rilis akan dikabarkan di lain hari.

Sumber: Rocketnews
Header: Yakumi Sarai (Zounose)