NEET Berusia 25 Tahun Ini Mencalonkan Diri Sebagai Dewan Kota Chiba

April 11, 2015 13:41
NEET Berusia 25 Tahun Ini Mencalonkan Diri Sebagai Dewan Kota Chiba

Ryutaro Ueno terlihat tidak berbeda dengan rival politik lainnya, memang dengan usianya yang baru 25 tahun ini dia jauh lebih muda dibandingkan dengan orang lain yang juga ingin maju sebagai dewan kota, namun siapa sangka kalau ternyata dia adalah seorang NEET (Not in Education, Employment, or Training) selama hampir 10 tahun.

np-0

Ya, seorang NEET dan juga Hikkikomori dengan pendidikan formal terakhirnya adalah Sekolah menengah Pertama. Yang dengan penuh percaya diri mengajukan dirinya untuk mewakili masyarakat Hanamigawa yang terletak di kota Chiba, dan menuliskan di poster kampanye pemilunya bahwa dia adalah seorang hikkikomori serta ikon twitternya menampilkan dirinya dengan tulisan “Hai, Saya adalah sampah masyarakat”

np-11

“Seperti yang saya sampaikan di poster, saya seorang hikkikomori… saya tidak memiliki pengalaman bisnis maupun profesional. Selama 10 tahun semenjak SMP, saya mengurung diri. Saya tidak memiliki gambaran seperti apa mahasiswa menjalani hidup mereka.

Tapi saya memiliki pengalaman yang tidak dimiliki oleh politikus manapun di negara ini… pengalaman menjadi hikkikomori selama 10 tahun. Memang benar, saya tidak mengerti apa yang dipikirkan politikus negara ini. Tapi saya memahami perasaan seorang hikikomori. Saya memahami perasaan orang-orang yang tidak memiliki teman, atau tidak pernah merasakan cinta… saya memahami perasaan orang-orang yang ingin bunuh diri setiap harinya.

Dan ada 600.000 orang di negara ini yang memiliki pengalaman serupa. Jika semua orang berpikir bahwa ini bukanlah angka yang signifikan, atau masalah signifikan bagi Jepang, maka saya akan menghilang… Tapi, jika Anda berpikir bahwa angka ini terlalu besar untuk diabaikan, dan jika Anda berpikir masalah ini akan memiliki dampak yang besar bagi masa depan Jepang, pengalaman saya bukanlah hal yang sia-sia. Pengalaman saya dapat digunakan untuk menyelamatkan sesama NEET yang dicap sebagai kegagalan, untuk menyalamatkan masa depan dari 600.000 orang.

Jika beberapa dari Anda berpikir, ‘Ada tempat untuk pria ini melakukan apa yang dapat dilakukannya,’ tolong pilih saya, Ryutaro Ueno.”

Meskipun mengakui dirinya adalah seorang hikkikomori, namun dia menempelkan poster dirinya seorang diri di sekitar kota. Dalam prosesnya, dia sepertinya telah menjadi semacam selebriti lokal, dengan banyak penduduk sekitar memberi semangat kepadanya.

np-31
Dia juga mengatakan bahwa dia tidak menggunakan uang masyarakat untuk kampanyenya.

Pemilu di Hanamigawa akan berlangsung pada tanggal 12 April besok, kira-kira bisa tidak ya dia memenangkannya?

sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.