“Dissidia Final Fantasy” Rilis Di Arcade, Bawakan Gameplay Berbeda

April 12, 2015 5:10 pm
“Dissidia Final Fantasy” Rilis Di Arcade, Bawakan Gameplay Berbeda

Square Enix akhirnya umumkan seri Dissidia baru, yang sayangnya tak bisa kita mainkan karena game ini akan jadi sebuah game arcade di Jepang. Meskipun begitu jangan putus asa, mari berharap sambil lihat fitur game yang tampak keren ini.

Dibuat oleh Koei Tecmo dan Team Ninja, Dissidia baru ini dijamin tak ada mirip-miripnya dengan game teranyar mereka, Dead or Alive. Saat cabinet gamenya diperlihatkan Square Enix juga menjelaskan mengenai fitur game tersebut. Game ini akan dikontrol menggunakan 2 stik kontrol dengan 4 tombol khas Playstation. Beberapa detil gameplaynya dijelaskan dalam situs resminya:

Dissidia-FF-Team-Ninja_04-10-15_002

Gameplay akan diadakan dengan sistem 3vs3. Tiap karakter akan menggunakan layout kontrol yang sama. Kamu akan bisa menyerang menggunakan 2 tipe serangan, HP Attack atau Brave Attack. Selain itu ada juga serangan khusus karakter tertentu bernama EX Attack, serangan ini termasuk “Limit Break” untuk Cloud dan “Trance” milik Tina.

Dissidia-FF-Team-Ninja_04-10-15_003

Dissidia-FF-Team-Ninja_04-10-15_005

Dissidia-FF-Team-Ninja_04-10-15_004

Dikatakan kamu juga akan dapat menggunakan Summoned Beast dalam game ini. Summon dapat dieksekusi begitu bar Summon terisi penuh dan monster khusus tersebut akan tergabung dengan timmu sebagai anggota keempat dalam waktu tertentu. Kamu bisa dengan bebas memilih summon-mu. Selain itu kamu juga dapat mengkustomisasi karakter via app smartphone, sehingga tak perlu repot-repot ke game center hanya untuk kustomisasi.

Menurut sutradara gamenya, game ini sudah memiliki 50 karakter dengan rencana bahwa angka itu akan terus ditambah. Beberapa karakter yang ada antara lain Warrior of Light (Final Fantasy I), Onion Knight (Final Fantasy III), Terra Branford (Final Fantasy VI), Cloud Strife (Final Fantasy VII), Lightning (Final Fantasy XIII), dan Y’Shtola (Final Fantasy XIV), termasuk Ramza Beoulve, protagonis dari Final Fantasy Tactics yang baru diumumkan.

Game ini dikembangkan dengan memakai sistem PS4 sebagai intinya. Ditambahkan bahwa Sony sedang berdiskusi dengan Square Enix untuk membawa game ini ke konsol, namun sang produser membantah dengan menyatakan bahwa mereka ingin game ini setidaknya harus jadi game eksklusif untuk arcade sampai setidaknya setahun ke depan. Jadi sabar dulu setidaknya setahun ya.

Sumber: Gematsu