Pengarang “Log Horizon” Menyelesaikan Perkara Pajaknya, Mengumumkan Permintaan Maaf Kepada Publik

April 14, 2015 3:16 pm
Pengarang “Log Horizon” Menyelesaikan Perkara Pajaknya, Mengumumkan Permintaan Maaf Kepada Publik

Kemarin, penulis dari light novel “Log Horizon” dan “MAOYU” telah dicurigai melakukan penggelapan pajak oleh pihak yang berwajib. Touno Mamare (yang memiliki nama asli Umezu Daisuke) berkomentar kalau penulis berusia 41 tahun ini telah membayar pajaknya dan memilih untuk tidak berkomentar lebih lanjut. Namun hari ini, situs resmi pribadinya baru saja mengeluarkan sebuah permintaan maaf kepada publik atas masalah yang baru saja dibuatnya.

mamare touno meminta maaf atas pajak

Kepada para Pembaca dan Pihak Terkait,

Aku telah bekerja sama dengan Kantor Pajak Regional Tokyo dalam investigasi pajak milikku. Aku telah mengisi laporan-laporan terkait dan menyelesaikan prosedur pajaknya, jadi kantor pajak juga sudah selesai dalam melaksanakan investigasinya. Aku telah berpikir dalam mengenai insiden ini dan berusaha untuk tidak mengulangi insiden serupa di masa depan. Aku meminta maaf sedalam-dalamnya karena telah membuat para pembaca dan pihak-pihak terkait lainnya menjadi khawatir.

Aku ingin mengambil kesempatan ini untuk menawarkan permintaan maafku sedalam-dalamnya.

m2ladeJAM Ltd.
Direktur representatif, Umezu Daisuke (Nama pena: Touno Mamare)

Sedikit shock rasanya mengetahui kalau Mamare benar-benar mencoba untuk menghindari pajak yang dibebankan padanya. Apalagi bila menyangkut karya-karyanya yang sangat populer baik di dalam maupun di luar negeri. Mamare pun terlihat seperti orang yang sangat terbuka dan tidak sombong, bila melihat kemunculan dirinya di forum internasional dan menganggap penggemar dapat menentukan alur ceritanya dengan membuka voting kelas baru dalam novelnya.

Namun sisi baiknya, Log Horizon akan tetap berlanjut.

mamare touno meminta maaf atas pajak

sumber: Kitakubu