Kanzaki Hiro, “Kamu tidak akan pernah jadi milyuner bila bekerja sebagai Ilustrator light novel.”

April 15, 2015 15:28
Kanzaki Hiro, “Kamu tidak akan pernah jadi milyuner bila bekerja sebagai Ilustrator light novel.”

Saya yakin banyak otaku yang memiliki aspirasi ingin memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan dunia jejepangan, pastinya. Saya pun yakin mereka yang menekuni hobi ini memiliki kemampuan menggambar diatas rata-rata, dan bila melihat berkembangnya industri kreatif belakangan ini rasanya kemampuan mereka pun sudah diakui masyarakat. Namun bila menjadi milyuner adalah salah satu cita-cita yang ingin kamu wujudkan, lebih baik kamu banting setirmu selagi bisa.

kanzaki hiro ilustrator tidak bisa jadi milyuner

Siapa yang tidak kenal dengan Kanzaki Hiro, menjadi desainer karakter dan ilustrator berbagai macam seri pastinya membuatmu akrab dengan karya-karyanya. Diantaranya, Hiro terkenal sebagai ilustrator light novel serta desainer karakter Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai. Selain itu, dia juga mengerjakan desain karakter untuk sekuel Eureka 7, Eureka 7: Ao di bawah nama Hiroyuki Oda. Hiro juga akan mengerjakan desain karakter untuk anime Classroom☆Crisis yang akan tayang di musim panas mendatang.

Namun pada tanggal 13 April silam, dia ‘curhat‘ lewat twitter, mengatakan kalau profesinya sebagai ilustrator light novel tidak akan membuatnya jadi milyuner.

kanzaki hiro ilustrator tidak bisa jadi milyuner

Royalti hasil dari ilustrasi light novelku tidak mungkin bisa mencapai 100 juta yen. Bagi yang berpikir begitu, lebih baik kamu kembali menatap realita hidup saja.

Untuk yang belum tahu, 100 juta yen setara dengan sekitar 10 milyar 800 juta rupiah. Realita hidup memang keras, walaupun pekerjaan Hiro pastinya diimpikan oleh banyak orang, namun sayangnya tidak akan cocok bagi kamu yang ingin punya kebebasan finansial. Bahkan setelahnya pun dia menambahkan tweet mimpinya yang mungkin agak sulit untuk menjadi kenyataan.

kanzaki hiro ilustrator tidak bisa jadi milyuner (2)

Aku akan terus bekerja, dan menang lotere suatu hari nanti.

sumber: Kitakubu

Sorry. No data so far.