Robot Buatan SoftBank Dimodifikasi Untuk Diajak Berbuat Mesum

April 15, 2015 6:53 pm
Robot Buatan SoftBank Dimodifikasi Untuk Diajak Berbuat Mesum

SoftBank, adalah perusahaan Jepang yang bergerak di bidang telekomunikasi membuat sebuah robot dengan AI (Artificial Intelligence) yang didesain untuk mengenali 4,500 kata dalam bahasa Jepang bernama Pepper. Pepper juga dapat mengerti emosi manusia, bisa bernyanyi, mengobrol, dan sepertinya dapat memiliki karir yang baik dalam bidang pelayanan pelanggan di masa depan. Pepper dihargai sekitar 1,900USD (sekitar 24 juta rupiah) dan mengingat dia tidak perlu digaji, pastinya dia jauh lebih efisien dibandingkan tenaga manusia, mungkin.

Berinteraksi dengan Pepper akan menggunakan sebuah layar sentuh, dan dalam layar tersebut juga banyak aplikasi yang dapat pemiliknya install ke dalam robotnya. Karena itu, SoftBank kemudian mensponsori sebuah kontes bernama “Hackaton of Pepper“, dimana para kontestan diharapkan dapat mengembangkan aplikasi untuk mengupgrade robot milik mereka.

Sekarang, mari ingat-ingat kembali, apa yang terjadi saat teknologi tinggi bertemu dengan otak kreatif orang Jepang? Pintar, jawabannya adalah perbuatan mesum. Sudah tidak terhitung berapa kali Oculus Rift dikembangkan sampai dapat memuaskan hasrat mesum developernya. Kali ini, Pepper pun diajak berbuat mesum oleh pencipta aplikasi, Etsuko Ichihara bersama 10 orang lainnya yang membuat sebuah app bernama “Sexual Harassment Interface.” Dengan aplikasi ini, layar sentuh Pepper akan mengeluarkan gambar buah dada, yang kadang berbusana, kadang tidak, dan dia akan bereaksi saat orang menyentuhnya.

Berikut adalah video peragaan aplikasi tersebut oleh tim developernya, namun harap diingat, video di bawah ini mengandung adegan yang tidak bisa dibuka di tempat publik.

Tentu, seperti layaknya manusia biasa, terlalu banyak melecehkan Pepper akan memberikan reaksi keras pada pelakunya. Pepper akan meminta sang pelaku berhenti, mengambil foto wajahnya, menggunakan fitur facial recognitionnya untuk menganalisa umur dan kelamin pelaku, kemudian mengunggah informasi pelaku ke twitter beserta fotonya yang tentu, sudah disensor mozaik.

Pepper akan ikut bergabung dalam acara Niconico Chokaigi 2015 pada bulan ini, dimana sebuah acara bernama “RoboAppli” akan diadakan. SoftBank akan memamerkan aplikasi yang berhasil memenangkan acara Hackaton milik mereka. Sayangnya, aplikasi SekuHara (kependekan Sexual Harassment dalam bahasa Jepang) milik Etsuko tidak berhasil memenangkannya, namun para pria di acara tersebut tidak sabar untuk ikut mencoba aplikasi buatannya.

sekuhara etsuko pepper

Aplikasi SekuHara ini adalah sesuatu yang sudah dikerjakannya sejak bertahun-tahun lalu. Dia pernah memenangkan festival Japan Media Arts dalam kategori Karya Rekomendasi Juri dan telah muncul dalam berbagai macam program televisi. Karya sebelumnya adalah membuat lobak daikon melenguh.

… Revolusioner, memang, namun kalau karya-karyanya memenangkan rekomendasikan oleh juri, saya curiga apakah jurinya mesum, jomblo ngenes, atau malah gabungan keduanya.

sumber: ANN