Kontes Desain Karakter “Snow Miku 2016” Kini Dibuka! Desainlah Mikumu Sendiri

April 17, 2015 2:45 pm
Kontes Desain Karakter “Snow Miku 2016” Kini Dibuka! Desainlah Mikumu Sendiri

Selalu saja ada alasan untuk membeli Miku yang baru, dan kini alasan tersebut datang kembali seperti tahun sebelumnya. Bagi kamu para husbando Miku yang kebetulan adalah seorang desainer, mungkin ini waktunya mewujudkan impianmu dengan mengikuti kontes “Snow Miku 2016” yang dibuka oleh Good Smile Company dan Piapro. Tahun ini, ada tambahan elemen yang bisa kamu masukkan ke desainmu, yaitu Yukine, kelinci peliharaan Miku dan tema Miku secara keseluruhan adalah “Menikmati Olah Raga Musim Dingin di Hokkaido.”

Semua desain yang akan dimasukkan harus menyertakan topi rajutan yang cocok dengan temanya. Desain Miku dan Yukine pun harus dibedakan saat memasukan entry-mu. Beberapa olah raga populer di Hokkaido termasuk dengan bermain Hoki, Ski, dan Snowboarding.

snow miku 2016 kontes dibuka (2)
Desain milik Umebumi-san

Semua entry yang masuk harus menyertakan tag “2016年雪ミク衣装” untuk desain Snow Miku, sedangkan untuk desain Yukine harus disertakan dengan tag “2016年ユキネ衣装”. Pastikan kamu sudah menyertakan tag tersebut sebelum memasukkan entry-mu lewat kedua tautan di atas. Kontes akan berakhir pada tanggal 11 Mei pada pukul 5 sore waktu Jepang. Kamu bisa melihat contoh-contoh desain mereka yang sudah memasukkan desainnya lewat situs Piapro.

Tahun lalu, Taran memenangkan kontes desain Snow Miku dan Hayuki memenangkan desain Lily of the Valley Yukine. Tema desain tahun lalu adalah “Tanaman Musim Dingin di Hokkaido” dan desain tersebut sudah diadaptasi menjadi Nendoroid, Figma dan beberapa merchandise lain.

snow miku 2016 kontes dibuka snow miku 2016 kontes dibuka (3)

Bila memang produk khas Hokkaido yang dijadikan tema untuk desain Snow Miku, saya akan menunggu datangnya hari mereka menggunakan sapi ternak Hokkaido sebagai tema Snow Miku, should be fun.

sumber: ANN
gambar: Pixiv/baisi shaonian