Event “Otoko no Ko” Ini Menarik Perhatian Dunia Maya

April 18, 2015 6:12 pm
Event “Otoko no Ko” Ini Menarik Perhatian Dunia Maya

Cosplay tentunya telah menjadi kegiatan favorit para penggemar dunia anime dan manga, dan salah satu yang sedang populer saat ini adalah cosplay yang menembus norma jenis kelamin, “otoko no ko“. Seperti yang mungkin sudah kebanyakan dari kalian tahu, “otoko no ko” adalah laki-laki yang jelas seorang laki-laki, tetapi suka mengenakan pakaian wanita, dan terkadang terlihat terlalu cantik sebagai seorang laki-laki. Sepertinya jumlah “otoko no ko” juga semakin banyak belakangan ini.

Walaupun event cosplay “otoko no ko” sudah banyak di Jepang, kontes yang akan diadakan akhir pekan ini menarik perhatian dunia maya.

tuite-2

Dimulai dengan Miss Con, sebuah event “otoko no ko” yang dimulai pada tahun 2011 di Saitama, kontes di akhir pekan ini akan diadakan di Studio Alta dengan nama “Tsuitete Iitomo!”. Nama acara ini ternyata mereferensikan sebuah acara TV Jepang yang berjudul, “Waratte Iitomo!“, yang baru saja berakhir tahun lalu. Bukan hanya itu, “Waratte iitomo” yang berarti “Tidak apa-apa untuk tertawa”, juga melakukan pengambilan filmnya di Studio Alta.

tuite-3

Arti dari “Tsuitete Iitomo!” adalah “Tidak apa-apa jika tersambung”, dan mungkin beberapa dari kalian sudah mengerti apa maksud dari kata “tersambung” itu.

Jika kalian sedang berada di Jepang, apalagi Tokyo, maka kalian dapat melihat acaranya di Studio Alta Shinjuku pada pukul 11:30. Jika kalian berada di Jepang tetapi bukan di Tokyo, kalian dapat menontonnya melalui Niconico Video. Sayangnya untuk kita-kita yang di luar Jepang, kita tidak dapat menontonnya (kecuali melalui VPN).

tuite-4

Kontes ini sebenarnya adalah sebuah bagian dari acara besar yang merayakan ulang tahun ke-30 Newtype, majalah Jepang yang membahas anime dan berita otaku lainnya. Foto-foto yang ada di artikel ini adalah foto-foto dari event-event Miss Con sebelumnya.

Selain kontes kecantikan, ada sedikit kontes keahlian juga di acara ini. Kalian dapat menyaksikan video di bawah ini.

Studio Alta berlokasi di 3-24-3 Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo 160-0022. Berikut adalah beberapa foto dari kontes Miss Con sebelumnya.

tuite-6

tuite-10

tuite-13

tuite-12

tuite-11

tuite-9

tuite-8

tuite-5

Bagaimana menurut kalian? Apakah ada yang menarik? Atau mungkin kalian ingin mencoba menjadi seorang “otoko no ko” juga? Jika kalian ingin mencoba menjadi seorang “otoko no ko”, tidak ada salah kalian mulai belajar make-up dari sekarang.

Sumber: Rocketnews