Bantu Protagonis Harem Manga Ini Memilih Waifu Dengan Kemampuan Programmingmu!

April 20, 2015 17:41
Bantu Protagonis Harem Manga Ini Memilih Waifu Dengan Kemampuan Programmingmu!

Buat para mahasiswa IT yang sedang lelah dengan pelajaran programming dan coding yang tak kunjung usai sampai-sampai bersumpah untuk tidak kerja di bidang IT karena muak dengan coding, jangan dulu lupakan kemampuan itu karena kamu bisa membantu protagonis harem ini untuk menentukan pilihan hatinya dengan kemampuan programmingmu!

programming galge1

Salah satu portal programming Jepang, Paiza, membuka sebuah lomba tantangan coding dengan tajuk menyelesaikan cerita manga harem dengan menulis kode komputer atau coding. Code yang kamu tulis untuk menyelesaikan tantangan yang ada akan menentukan lanjutan ceritanya.

galge programming 2

Kamu akan disuguhi soal programming yang bisa kamu selesaikan dengan berbagai macam bahasa, dari Java, C++, hingga bahasa pemrograman lainnya yang tersedia. Buat yang tidak bisa bahasa Jepang jangan cemas karena soal dan cerita yang ada di situs ini diberikan dalam bahasa Inggris.

poh5sp_banner960_2

Untuk bisa menamatkan cerita manga ini, kamu harus bisa menyelesaikan semua tantangan programming yang ada. Tenang, tak ada batas waktu. Tapi kalau kamu merasa tantangan yang ada terlalu gampang, kamu juga bisa mengikuti International Programming Camp yang diadakan secara online dan menyediakan tantangan yang lebih sulit. Pemenang dengan kode terbaik berkesempatan mendapatkan hadiah unik seperti Gohan Desuyo! dan juga Intel Edison Kit untuk membuat proyek Arduino, objek teknologi berbasis open source. Sayang hadiah yang ada hanya diperuntukkan bagi mereka yang berdomisili di Jepang.

Jadi kamu pilih yang mana, teman masa kecil atau idol? Segera selesaikan tantangan yang ada!

Sumber: Paiza

Sorry. No data so far.